Penjelasan Vocabulary Bahasa Inggris Antara This dan These

Posted on

Belajar Dasar Bahasa Inggris – Setelah anda membaca artikel mengenai penjelasan dari penggunaan That dan Those, maka pada artikel singkat berikut ini kami akan memberikan sedikit pengertian dan penjelasan vocabulary bahasa Inggris antara this dan these. Di dalam bahasa Inggris, sebenarnya kata This vs These dapat kita lihat dengan jelas perbedaannya, yaitu dapat kita lihat dari arti dan fungsinya. fungsi dan artinya. Langsung saja kita simak pembahasan dari penggunaan this dan these berikut ini.

Penjelasan Vocabulary Bahasa Inggris Antara This dan These

These merupakan sebuah vaocabulary dalam bahasa Inggris yang memiliki arti sama dengan this. Keduanya memiliki arti ‘INI’. Lalu dimana sih letak perbedaannya? Kata ‘these’ kita gunakan apabila kita ingin menunjukkan sesuatu yang posisinya dekat dengan kita dan jumlahnya lebih dari satu. Sedangkan untuk ‘this’ kita gunakan untuk menunjukkan sesuatu yang letaknya dekat dan jumlahnya tidak lebih dari satu. Mari kita lihat penjelasannya pada kalimat-kalimat berikut ini:

Baca Juga: “Penjelasan Vocabulary Bahasa Inggris Antara Penggunaan This dan These”

Dewi: This book was borrowed from our library – Buku ini dipinjam dari perpustakaan kita.
Indah: These books were bought by my father – Buku-buku ini dibeli oleh ayah saya.

Pada kalimat pertama hanya ada satu buku yang letaknya dekat dengan si Dewi dan buku tersebut dipinjam dari Perpustakaan.

Pada kalimat kedua ada beberapa buku yang letaknya dekat dengan si Indah dan buku-buku tersebut dipinjam dari Perpustakaan juga.

Contoh kalimat lainnya:

This is my doll – Ini boneka saya.
These are my dolls – Ini boneka-boneka saya.

This car is my brothers’ toy – Mobil ini adalah mainan saudara laki-laki saya.
These cars are my brothers’ toys – Mobil-mobil ini adalah mainan saudara laki-laki saya

Nah dari beberapa contoh serta penjelasan diatas, kita dapat mengetahui penggunaan kata that dan those pada sebuah kalimat dengan tepat. Jangan lupa untuk memperhatikan jenis SUBJEK kalimatnya. Untuk THIS digunakan apabila subjek yang kita gunakan adalah subjek TUNGGAL, sedangakan THESE kita gunakan apabila subjeknya adalah JAMAK. Bagaimana? It’s so easy, isn’t it?

Terima kasih.

Gravatar Image
I Love Teaching and Learning English. Bagikan juga artikel diatas, agar bermanfaat juga untuk sahabat Anda. ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *