Contoh Descriptive Text About School Bahasa Inggris dan Artinya

Posted on

Contoh Descriptive Text About School Bahasa Inggris dan Artinya – Hallo sahabat BDBI semua! Apa kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu ya. 😀

Pada kesempatan artikel kali ini kita akan membahas mengenai descriptive text. Dikutip dari ef.co.id, Descriptive text ini adalah suatu jenis teks dalam bahasa Inggris yang menjelaskan/mendeskripsikan orang, hewan atau benda baik secara bentuknya, sifatnya, jumlahnya dan lain sebagainya.

Tujuan dari descriptive yaitu untuk menggambarkan, menjelaskan atau mengungkapkan seseorang ataupun sebuah benda. Berikut ini kami hadirkan salah satu contohnya yaitu tentang ‘sekolah‘. Let’s check it out!

Contoh Descriptive Text About School Bahasa Inggris

[infobox style=”alert-gradient”]

My Lovely School

Contoh Descriptive Text About School Bahasa Inggris dan Artinya

My school is one of the best schools in West Lampung. No matter what, my school is always attracted the new students every years.

That is quite natural because my school always gets the first rank in every competition followed both in the provincial or national levels.

My school is a green and beautiful. There are so many huge trees that make the air become so fresh. It is very large with an area around one hectare, bounded by high fences.

My school also has more than 57 buildings consisting of 39 classrooms, a teacher room, a science lab, a language lab, a library, 10 toilets, a multimedia room, a mosque, and a big corridor.

Although it has so many buildings, there are many plants with shady trees that lined in all corner. Even in front of each classroom, there is a quite large flower garden.

My school also has a large canteen. The canteen is located at the rear of tenth class exactly behind the language laboratory. My School’s canteen sells a lot of foods, such as; snacks, meatballs, fried rice, noodles, and many more.

Though they sell a variety of food, my school always maintains the cleanliness. This school, which is the foremost school in my province, always makes me proud.

[/infobox]

Arti dari Contoh Descriptive Text About School Bahasa Inggris

[infobox style=”alert-gradient”]

Sekolah Ku Tercinta

Contoh Descriptive Text About School Bahasa Inggris dan Artinya

Sekolah ku adalah salah satu sekolah terbaik di Lampung Barat. Tak peduli apapun, sekolah ku selalu menarik siswa baru di setiap tahun nya.

Ini adalah hal yang wajar karena sekolah ku selalu mendapat peringkat pertama dalam setiap kompetisi yang diikuti baik di tingkat provinsi ataupun tingkat nasional.

Sekolah ku hijau dan indah. Ada begitu banyak pohon-pohon besar yang membuat udara menjadi begitu segar. Sekolah ku sangatlah besar dengan luas sekitar satu hektar, yang dibatasi oleh pagar tinggi.

Sekolah ku juga memiliki lebih dari 57 bangunan yang terdiri dari 39 ruang kelas, 1 ruang guru, 1 laboratorium IPA, 1 laboratorium bahasa, 1 perpustakaan, 10 toilet, 1 ruang multimedia, 1 masjid, dan sebuah gedung yang besar.

Meskipun memiliki begitu banyak bangunan, ada banyak tanaman dengan pohon-pohon rindang yang berjajar di setiap sudut. Bahkan di depan setiap kelas, ada sebuah taman bunga yang cukup luas.

Sekolah ku juga memiliki kantin yang luas. Kantin nya terletak di bagian belakang kelas sepuluh persis di belakang lab bahasa. Kantin sekolah ku juga menjual banyak makanan, seperti; makanan ringan, bakso, nasi goreng, mie, dan banyak lagi yang lainnya.

Meskipun menjual berbagai jenis makanan, sekolah ku selalu menjaga kebersihan. Sekolah ini,adalah sekolah yang terkemuka di provinsi ku, selalu membuat ku bangga.

[/infobox]

Demikianlah salah satu contoh descriptive text about school bahasa inggris dan artinya yang dapat kami berikan untuk sahabat BDBI semua. Semoga dapat menjadi referensi dan bermanfaat ya. Keep learning ya and Terima kasih. 😀


Simak juga materi BDBI lainnya:

Gravatar Image
I Love Teaching and Learning English. Bagikan juga artikel diatas, agar bermanfaat juga untuk sahabat Anda. ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *