10 Phobia Dalam Bahasa Inggris Terpopuler Beserta Penjelasannya

In Vocabulary 849 views

10 Phobia Dalam Bahasa Inggris Terpopuler Beserta Penjelasannya – Welcome back sahabat BDBI semua! Setelah sekian lama liburan ke ‘luar negeri’, mohon maaf admin baru bisa posting hari ini. #ngayal 😀

Well, langsung aja, pada kesempatan yang baik ini kita akan bersama-sama membahas mengenai phobia dalam bahasa Inggris. Tapi sebelumnya, apakah sahabat BDBI yang sedang membaca ini mempunyai phobia? Hayoo ngaku….?

Tapi, apasih phobia itu sebenarnya?


A. Pengertian Phobia


Dikutip dari phobics-society.org.uk, A phobia is an irrational fear, a kind of anxiety disorder in which the individual has a relentless dread of a situation, living creature, place, or thing.

Maksudnya, phobia adalah rasa takut yang tidak dapat kita kontrol atau rasa takut yang tidak masuk akal terhadap situasi, tempat, ataupun benda-benda tertentu.

Sadar atau tidak, sebenarnya kita mempunyai ketakutan terhadap sesuatu, hanya saja tingkat ketakutannya berbeda-beda. Iya ga sih? Jujur deh… 😀

Nah, ketika rasa ketakutan itu terlalu berlebih dan tidak dapat kita kontrol, mungkin saja itu adalah sebuah phobia.

Menurut medicalnewstoday.com, Phobias are much more serious than simple fears. Jadi, phobia itu sebenarnya ketakutan yang cukup serius (berlebih) jika dibandingkan dengan ketakutan yang biasanya (masih bisa kita kontrol).

Bagaimana? Sudak cukup jelas bukan? Oh ya, satu lagi fakta menarik dari hasil riset menunjukkan bahwa, wanita memiliki kemungkinan lebih besar mempunyai phobia jika dibandingkan dengan pria. Kalo menurut sahabat BDBI gimana? 😀

Berikut ini admin telah merangkum 10 phobia dalam bahasa inggris beserta penjelasannya. Yuk akh langsung aja kita simak bersama-sama. Lets check it out!

10 Phobia Dalam Bahasa Inggris Terpopuler Beserta Penjelasannya

10 Phobia Dalam Bahasa Inggris Terpopuler Beserta Penjelasannya


1. Nyctophobia —> Fear of Darkness or Night


Nyctophobia ini adalalah salah satu phobia yang sering dirasakan atau dimiliki oleh anak-anak. Yup, Nyctophobia adalah ketakutan akan situasi yang gelap atau malam hari. Orang yang mempunyai ketakutan ini biasa disebut dengan Nyctophobic.


2. Acrophobia —> Fear of Heights


Jika sahabat mempunyai ketakutan akan ketinggian mungkin saja sahabat adalah seorang Acrophobic. Acrophobia adalah perasaan takut yang berlebih akan ketinggian. Bisa merasa pusing atau pening. Tapi, bukan vertigo lho ya…

Admin pribadi sih ada rasa takut akan ketinggian, tapi masih dalam batas wajar lah…masih bisa di kontrol. 😀


3. Agoraphobia —> Fear of Open Spaces or Crowded/Extremely Crowded


Mudah-mudahan tidak ada satu pun sahabat BDBI yang mempunyai phobia yang satu ini. 😀 Kalo ada? Waduuh…sayang banget. Karena, para Agoraphobics sangat takut ketika berada di keramaian atau tempat-tempat yang terbuka.

Jadi, bakalan susah kalo pegi-pegi ketempat yang rame… Gak cocok banget buat sahabat yang suka travelling. #hahaa Bahkan di level yang akut, Agoraphobia ini bahkan takut untuk naik bus, kereta api, atau bahkan pagi ke mall. Jadi ga bisa shopping deh… 😀


4. Arachnophobia —> Fear of Spider


Arachnophobia adalah phobia terhadap hewan laba-laba. Biasanya rasa takut yang ditimbulkan bisa membuat keringet dingin.

Arachnophobic biasanya adalah seorang wanita meskipun adapula laki-laki yang termasuk kedalamnya. Bahkan, seorang Arachnophobic yang ‘super’, bisa pingsan walau hanya melihat gambar dari seekor laba-laba. #kasianjuga 😀


5. Bathophobia —> Fear of Depth


Bathophobia adalah rasa takut yang berlebih ketika berada di tempat-tempat yang dalam. Bathophobic biasanya akan menghindari tempat-tempat yang dalem, seperti; pergi ke goa, ke kereta bawah tanah, atau bahkan ke kolam. Kalo sahabat BDBI gimana? Gak dong…?


6. Claustrophobia —> Fear of Entering encloses or small room


Nah kalo yang satu ini, phobia atau rasa takut ketika memasuki tempat-tempat (ruangan) yang sempit atau kecil. Claustrophobic biasanya akan menghindari untuk naik lift. Wow? Jadi ga kebayang kalo musti nginep di hotel yang kamarnya di lantai 20. Hahaa -_- mau naek tangga darurat? Gempor deh…. Mending nyari hotel lain aja, kalo bisa jangan yang tingkat. 😀


7. Iatrophobia —> Fear of Visiting Doctors


Iatrophobia ini biasanya sering muncul karena pada saat masih kecil sering di takut-takutin dengan kata ‘dokter’. Pernah gak sahabat denger ada orang tua yang bilang ke anaknya…

  • ‘Ayo nak….makan dulu… kalo ga makan, nanti di suntik dokter lho….’

Nah, kalo tiap mau makan digituin? Dijamin…. Gedenya tu anak bakalan menjadi Iatrophobic sejati… 😀 Rasa takut untuk pergi ke dokter (Iatrophobia) ini memang agak unik dan terkesan konyol, tapi jangan salah….memang ada lho orang yang sangat takut untuk pergi ke dokter… jadi admin gak ngarang-ngarang lho ya. 😀


8. Gamophobia —> Fear of Marriages or Commitments


Untuk sahabat BDBI yang pernah nonton film nya Julia Robert yang berjudul Run Away Bridge mungkin sudah tidak asing lagi dengan phobia yang satu ini.

Gamophobia adalah rasa takut atau kekhawatiran yang berlebih untuk menjalin ikata suami istri. Atau dengan kata lain takut untuk menikah. Phobia ini bisa menyerang baik wanita maupun pria. What? Ada ya?

Yup, ternyata Gamophobics ini memang ada lho… mungkin mereka berfikir bahwa menikah hanya akan menghambat kehidupan atau karir mereka. Nah lho… semoga pada ‘jomblo akut’ yang sedang membaca ini nantinya gak bakalan jadi Gamophobic sejati. 😀 Para Jones langsung Spot Jantung. #bcanda


9. Xenophobia —> Fear of Strangers or Foreigners


Xenophobia adalah ketakutan yang berlebihan terhadap orang orang asing atau orang yang baru dikenal. Jadi, bisa dibayangkan apabila Xenophobic ini mau pergi ke tempat wisata? Setiap langkah mungkin bakalan pingsan karena ketemu orang asing terus. -_-


10. Phasmophobia —> Fear of Ghost


Phobia yang terakhir ini sih menurut admin pribadi hampir dimiliki oleh semua orang, hanya  tergantung tingkat keimanannya saja. 😀 Lho kok?

Yup, Phasmophobia adalah ketakutan yang berlebih terhadap hantu. Pada level yang ‘gawat’, para Phasmophobics bahkan bisa pingsan ketika menonton film Casper. #parah 😀

*Casper: Salah satu tokoh kartun yang berperan sebagai hantu.

B. Daftar Phobia dalam Bahasa Inggris


Nah, gimana? Apakah dari 10 phobias diatas ada yang sahabat BDBI punyai? Semoga saja tidak. 😀 Berita baiknya, kalopun punya, semua phobia sebenarnya bisa diobati dengan terapi lho…:D

Berita buruknya, masih ada ratusan phobia lainnya yang mungkin saja sahabat BDBI sedang alami… Bakhan ada phobia yang takut untuk masuk surge. What?! Gak percaya? Silahkan lihat pada tabel berikut ini:

Daftar Phobia Dalam Bahasa Inggris Terlengkap dari A-Z English Version

*Ketik phobia yang ingin sahabat cari pada kotak pencarian 😀

No.PhobiasMeaning
1AblutophobiaFear of washing or bathing.
2AcarophobiaFear of itching or of the insects that cause itching.
3AcerophobiaFear of sourness.
4AchluophobiaFear of darkness.
5AcousticophobiaFear of noise.
6AcrophobiaFear of heights.
7AeroacrophobiaFear of open high places.
8AeronausiphobiaFear of vomiting secondary to airsickness.
9AerophobiaFear of drafts, air swallowing, or airbourne noxious substances.
10AgateophobiaFear of insanity.
11AgliophobiaFear of pain.
12AgoraphobiaFear of open spaces or of being in crowded, public places like markets. Fear of leaving a safe place.
13AgraphobiaFear of sexual abuse.
14AgrizoophobiaFear of wild animals.
15AgyrophobiaFear of streets or crossing the street.
16AichmophobiaFear of needles or pointed objects.
17AilurophobiaFear of cats.
18AlbuminurophobiaFear of kidney disease.
19AlektorophobiaFear of chickens.
20AlgophobiaFear of pain.
21AlliumphobiaFear of garlic.
22AllodoxaphobiaFear of opinions.
23AltophobiaFear of heights.
24AmathophobiaFear of dust.
25AmaxophobiaFear of riding in a car.
26AmbulophobiaFear of walking.
27AmnesiphobiaFear of amnesia.
28AmychophobiaFear of scratches or being scratched.
29AnablephobiaFear of looking up.
30AncraophobiaFear of wind. (Anemophobia)
31AndrophobiaFear of men.
32AnemophobiaFear of air drafts or wind.(Ancraophobia) 
33AnginophobiaFear of angina, choking or narrowness.
34AnglophobiaFear of England or English culture, etc.
35Angrophobia Fear of anger or of becoming angry.
36AnkylophobiaFear of immobility of a joint.
37Anthrophobia or AnthophobiaFear of flowers.
38AnthropophobiaFear of people or society.
39AntlophobiaFear of floods.
40AnuptaphobiaFear of staying single.
41ApeirophobiaFear of infinity.
42AphenphosmphobiaFear of being touched. (Haphephobia)
43ApiphobiaFear of bees.
44ApotemnophobiaFear of persons with amputations.
45ArachibutyrophobiaFear of peanut butter sticking to the roof of the mouth.
46Arachnephobia or ArachnophobiaFear of spiders.
47ArithmophobiaFear of numbers.
48ArrhenphobiaFear of men.
49ArsonphobiaFear of fire.
50AsthenophobiaFear of fainting or weakness.
51Astraphobia or AstrapophobiaFear of thunder and lightning.(Ceraunophobia, Keraunophobia)
52AstrophobiaFear of stars or celestial space.
53AsymmetriphobiaFear of asymmetrical things.
54AtaxiophobiaFear of ataxia. (muscular incoordination)
55AtaxophobiaFear of disorder or untidiness.
56AtelophobiaFear of imperfection.
57AtephobiaFear of ruin or ruins.
58AthazagoraphobiaFear of being forgotton or ignored or forgetting.
59AtomosophobiaFear of atomic explosions.
60AtychiphobiaFear of failure.
61AulophobiaFear of flutes.
62AurophobiaFear of gold.
63AuroraphobiaFear of Northern lights.
64AutodysomophobiaFear of one that has a vile odor.
65AutomatonophobiaFear of ventriloquist's dummies, animatronic creatures, wax statues anything that falsly represents a sentient being.
66AutomysophobiaFear of being dirty.
67AutophobiaFear of being alone or of oneself.
68Aviophobia or AviatophobiaFear of flying.
69BacillophobiaFear of microbes.
70BacteriophobiaFear of bacteria.
71BallistophobiaFear of missiles or bullets.
72BarophobiaFear of gravity.
73Basophobia or BasiphobiaInability to stand. Fear of walking or falling.
74BathmophobiaFear of stairs or steep slopes.
75BathophobiaFear of depth.
76BatophobiaFear of heights or being close to high buildings.
77BatrachophobiaFear of amphibians, such as frogs, newts, salamanders, etc.
78BelonephobiaFear of pins and needles. (Aichmophobia)
79BibliophobiaFear of books.
80BlennophobiaFear of slime.
81BogyphobiaFear of bogeys or the bogeyman.
82BolshephobiaFear of Bolsheviks.
83BotanophobiaFear of plants.
84Bromidrosiphobia or BromidrophobiaFear of body smells.
85BrontophobiaFear of thunder and lightning.
86BufonophobiaFear of toads.
87CacophobiaFear of ugliness.
88Cainophobia or CainotophobiaFear of newness, novelty.
89CaligynephobiaFear of beautiful women.
90Cancerophobia or CarcinophobiaFear of cancer.
91CardiophobiaFear of the heart.
92CarnophobiaFear of meat.
93CatagelophobiaFear of being ridiculed.
94CatapedaphobiaFear of jumping from high and low places.
95CathisophobiaFear of sitting.
96CatoptrophobiaFear of mirrors.
97Cenophobia or CentophobiaFear of new things or ideas.
98Ceraunophobia or KeraunophobiaFear of thunder and lightning.(Astraphobia, Astrapophobia)
99ChaetophobiaFear of hair.
100Cheimaphobia or CheimatophobiaFear of cold.(Frigophobia, Psychophobia)
101ChemophobiaFear of chemicals or working with chemicals.
102CherophobiaFear of gaiety.
103ChionophobiaFear of snow.
104ChiraptophobiaFear of being touched.
105ChirophobiaFear of hands.
106ChiroptophobiaFear of bats.
107CholerophobiaFear of anger or the fear of cholera.
108ChorophobiaFear of dancing.
109Chrometophobia or ChrematophobiaFear of money.
110Chromophobia or ChromatophobiaFear of colors.
111ChronomentrophobiaFear of clocks.
112ChronophobiaFear of time.
113CibophobiaFear of food.(Sitophobia, Sitiophobia)
114ClaustrophobiaFear of confined spaces.
115Cleithrophobia or CleisiophobiaFear of being locked in an enclosed place.
116CleptophobiaFear of stealing.
117ClimacophobiaFear of stairs, climbing, or of falling downstairs.
118ClinophobiaFear of going to bed.
119Clithrophobia or CleithrophobiaFear of being enclosed.
120CnidophobiaFear of stings.
121CoimetrophobiaFear of cemeteries.
122CoitophobiaFear of coitus.
123CometophobiaFear of comets.
124ConsecotaleophobiaFear of chopsticks.
125ContreltophobiaFear of sexual abuse.
126CoprastasophobiaFear of constipation.
127CoprophobiaFear of feces.
128CoulrophobiaFear of clowns.
129CounterphobiaThe preference by a phobic for fearful situations.
130CremnophobiaFear of precipices.
131CryophobiaFear of extreme cold, ice or frost.
132CrystallophobiaFear of crystals or glass.
133CyberphobiaFear of computers or working on a computer.
134CyclophobiaFear of bicycles.
135Cymophobia or KymophobiaFear of waves or wave like motions.
136CynophobiaFear of dogs or rabies.
137Cypridophobia or Cypriphobia or Cyprianophobia or Cyprinophobia Fear of prostitutes or venereal disease.
138DecidophobiaFear of making decisions.
139DefecaloesiophobiaFear of painful bowels movements.
140DeipnophobiaFear of dining or dinner conversations.
141DementophobiaFear of insanity.
142Demonophobia or DaemonophobiaFear of demons.
143DemophobiaFear of crowds. (Agoraphobia)
144DendrophobiaFear of trees.
145DentophobiaFear of dentists.
146DermatophobiaFear of skin lesions.
147Dermatosiophobia or Dermatophobia or DermatopathophobiaFear of skin disease.
148DextrophobiaFear of objects at the right side of the body.
149DiabetophobiaFear of diabetes.
150DidaskaleinophobiaFear of going to school.
151DikephobiaFear of justice.
152DinophobiaFear of dizziness or whirlpools.
153DiplophobiaFear of double vision.
154DipsophobiaFear of drinking.
155DishabiliophobiaFear of undressing in front of someone.
156DisposophobiaFear of throwing stuff out. Hoarding.
157DomatophobiaFear of houses or being in a house.(Eicophobia, Oikophobia)
158DoraphobiaFear of fur or skins of animals.
159DoxophobiaFear of expressing opinions or of receiving praise.
160DromophobiaFear of crossing streets.
161DutchphobiaFear of the Dutch.
162DysmorphophobiaFear of deformity.
163DystychiphobiaFear of accidents.
164EcclesiophobiaFear of church.
165EcophobiaFear of home.
166EicophobiaFear of home surroundings.(Domatophobia, Oikophobia)
167EisoptrophobiaFear of mirrors or of seeing oneself in a mirror.
168ElectrophobiaFear of electricity.
169EleutherophobiaFear of freedom.
170ElurophobiaFear of cats. (Ailurophobia)
171EmetophobiaFear of vomiting.
172EnetophobiaFear of pins.
173EnochlophobiaFear of crowds.
174Enosiophobia or EnissophobiaFear of having committed an unpardonable sin or of criticism.
175EntomophobiaFear of insects.
176EosophobiaFear of dawn or daylight.
177EphebiphobiaFear of teenagers.
178EpistaxiophobiaFear of nosebleeds.
179EpistemophobiaFear of knowledge.
180EquinophobiaFear of horses.
181EremophobiaFear of being oneself or of lonliness.
182EreuthrophobiaFear of blushing.
183Ergasiophobia1) Fear of work or functioning. 2) Surgeon's fear of operating.
184ErgophobiaFear of work.
185ErotophobiaFear of sexual love or sexual questions.
186Erythrophobia or Erytophobia or Ereuthophobia1) Fear of redlights. 2) Blushing. 3) Red.
187EuphobiaFear of hearing good news.
188EurotophobiaFear of female genitalia.
189Febriphobia or Fibriphobia or FibriophobiaFear of fever.
190FelinophobiaFear of cats. (Ailurophobia, Elurophobia, Galeophobia, Gatophobia)
191FrancophobiaFear of France or French culture. (Gallophobia, Galiophobia)
192FrigophobiaFear of cold or cold things.(Cheimaphobia, Cheimatophobia, Psychrophobia)
193Galeophobia or GatophobiaFear of cats.
194Gallophobia or GaliophobiaFear France or French culture. (Francophobia) 
195GamophobiaFear of marriage.
196GeliophobiaFear of laughter.
197GelotophobiaFear of being laughed at.
198GeniophobiaFear of chins.
199GenophobiaFear of sex.
200GenuphobiaFear of knees.
201Gephyrophobia or Gephydrophobia or GephysrophobiaFear of crossing bridges.
202GerascophobiaFear of growing old.
203GermanophobiaFear of Germany or German culture.
204GerontophobiaFear of old people or of growing old.
205Geumaphobia or GeumophobiaFear of taste.
206GlossophobiaFear of speaking in public or of trying to speak.
207GnosiophobiaFear of knowledge.
208GraphophobiaFear of writing or handwriting.
209GymnophobiaFear of nudity.
210Gynephobia or GynophobiaFear of women.
211HadephobiaFear of hell.
212HagiophobiaFear of saints or holy things.
213HamartophobiaFear of sinning.
214Haphephobia or HaptephobiaFear of being touched.
215HarpaxophobiaFear of being robbed.
216HedonophobiaFear of feeling pleasure.
217HeliophobiaFear of the sun.
218HellenologophobiaFear of Greek terms or complex scientific terminology.
219HelminthophobiaFear of being infested with worms.
220Hemophobia or Hemaphobia or HematophobiaFear of blood.
221Heresyphobia or HereiophobiaFear of challenges to official doctrine or of radical deviation.
222HerpetophobiaFear of reptiles or creepy, crawly things.
223HeterophobiaFear of the opposite sex. (Sexophobia)
224HexakosioihexekontahexaphobiaFear of the number 666.
225HierophobiaFear of priests or sacred things.
226HippophobiaFear of horses.
227HippopotomonstrosesquipedaliophobiaFear of long words.
228HobophobiaFear of bums or beggars.
229HodophobiaFear of road travel.
230HomichlophobiaFear of fog.
231HomilophobiaFear of sermons.
232HominophobiaFear of men.
233HomophobiaFear of sameness, monotony or of homosexuality or of becoming homosexual.
234HoplophobiaFear of firearms.
235HormephobiaFear of shock.
236HydrargyophobiaFear of mercurial medicines.
237HydrophobiaFear of water or of rabies.
238HydrophobophobiaFear of rabies.
239Hyelophobia or HyalophobiaFear of glass.
240HygrophobiaFear of liquids, dampness, or moisture.
241HylephobiaFear of materialism or the fear of epilepsy.
242HylophobiaFear of forests.
243Hypengyophobia or HypegiaphobiaFear of responsibility.
244HypnophobiaFear of sleep or of being hypnotized.
245HypsiphobiaFear of height.
246IatrophobiaFear of going to the doctor or of doctors.
247IchthyophobiaFear of fish.
248IdeophobiaFear of ideas.
249IllyngophobiaFear of vertigo or feeling dizzy when looking down.
250Insectophobia Fear of insects.
251IophobiaFear of poison.
252IsolophobiaFear of solitude, being alone.
253IsopterophobiaFear of termites, insects that eat wood.
254IthyphallophobiaFear of seeing, thinking about or having an erect penis.
255JapanophobiaFear of Japanese.
256JudeophobiaFear of Jews.
257Kainolophobia or KainophobiaFear of anything new, novelty.
258KakorrhaphiophobiaFear of failure or defeat.
259KatagelophobiaFear of ridicule.
260KathisophobiaFear of sitting down.
261KatsaridaphobiaFear of cockroaches.
262KenophobiaFear of voids or empty spaces.
263Keraunophobia or CeraunophobiaFear of thunder and lightning.(Astraphobia, Astrapophobia)
264Kinetophobia or KinesophobiaFear of movement or motion.
265KleptophobiaFear of stealing.
266KoinoniphobiaFear of rooms.
267KolpophobiaFear of genitals, particularly female.
268KoniophobiaFear of dust. (Amathophobia)
269KopophobiaFear of fatigue.
270KosmikophobiaFear of cosmic phenomenon.
271KymophobiaFear of waves. (Cymophobia)
272KynophobiaFear of rabies.
273KyphophobiaFear of stooping.
274LachanophobiaFear of vegetables.
275Laliophobia or LalophobiaFear of speaking.
276Leprophobia or LepraphobiaFear of leprosy.
277LeukophobiaFear of the color white.
278LevophobiaFear of things to the left side of the body.
279LigyrophobiaFear of loud noises.
280LilapsophobiaFear of tornadoes and hurricanes.
281LimnophobiaFear of lakes.
282LinonophobiaFear of string.
283LiticaphobiaFear of lawsuits.
284LockiophobiaFear of childbirth.
285LogizomechanophobiaFear of computers.
286LogophobiaFear of words.
287LuiphobiaFear of lues, syphillis.
288LutraphobiaFear of otters.
289LygophobiaFear of darkness.
290LyssophobiaFear of rabies or of becoming mad.
291MacrophobiaFear of long waits.
292MageirocophobiaFear of cooking.
293MaieusiophobiaFear of childbirth.
294MalaxophobiaFear of love play. (Sarmassophobia)
295ManiaphobiaFear of insanity.
296MastigophobiaFear of punishment.
297MechanophobiaFear of machines.
298MedomalacuphobiaFear of losing an erection.
299MedorthophobiaFear of an erect penis.
300MegalophobiaFear of large things.
301MelanophobiaFear of the color black.
302MelissophobiaFear of bees.
303MelophobiaFear or hatred of music.
304MeningitophobiaFear of brain disease.
305MenophobiaFear of menstruation.
306MerinthophobiaFear of being bound or tied up.
307MetallophobiaFear of metal.
308MetathesiophobiaFear of changes.
309MeteorophobiaFear of meteors.
310MethyphobiaFear of alcohol.
311MetrophobiaFear or hatred of poetry.
312MicrobiophobiaFear of microbes. (Bacillophobia)
313MicrophobiaFear of small things.
314Misophobia or MysophobiaFear of being contaminated with dirt or germs.
315MnemophobiaFear of memories.
316Molysmophobia or MolysomophobiaFear of dirt or contamination.
317MonopathophobiaFear of definite disease.
318MonophobiaFear of solitude or being alone.
319MotorphobiaFear of automobiles.
320MottephobiaFear of moths.
321Musophobia or MuriphobiaFear of mice.
322MycophobiaFear or aversion to mushrooms.
323MycrophobiaFear of small things.
324MyctophobiaFear of darkness.
325MyrmecophobiaFear of ants.
326MythophobiaFear of myths or stories or false statements.
327MyxophobiaFear of slime. (Blennophobia)
328NebulaphobiaFear of fog. (Homichlophobia)
329NecrophobiaFear of death or dead things.
330NelophobiaFear of glass.
331NeopharmaphobiaFear of new drugs.
332NeophobiaFear of anything new.
333NephophobiaFear of clouds.
334NoctiphobiaFear of the night.
335NomatophobiaFear of names.
336NosocomephobiaFear of hospitals.
337Nosophobia or NosemaphobiaFear of becoming ill.
338NostophobiaFear of returning home.
339NovercaphobiaFear of your step-mother.
340NucleomituphobiaFear of nuclear weapons.
341NudophobiaFear of nudity.
342NumerophobiaFear of numbers.
343NyctohylophobiaFear of dark wooded areas or of forests at night
344NyctophobiaFear of the dark or of night.
345ObesophobiaFear of gaining weight.(Pocrescophobia)
346OchlophobiaFear of crowds or mobs.
347OchophobiaFear of vehicles.
348Octophobia Fear of the figure 8.
349OdontophobiaFear of teeth or dental surgery.
350Odynophobia or OdynephobiaFear of pain. (Algophobia)
351OenophobiaFear of wines.
352OikophobiaFear of home surroundings, house.(Domatophobia, Eicophobia)
353OlfactophobiaFear of smells.
354OmbrophobiaFear of rain or of being rained on.
355Ommetaphobia or OmmatophobiaFear of eyes.
356OmphalophobiaFear of belly buttons.
357OneirogmophobiaFear of wet dreams.
358OneirophobiaFear of dreams.
359OnomatophobiaFear of hearing a certain word or of names.
360OphidiophobiaFear of snakes. (Snakephobia)
361OphthalmophobiaFear of being stared at.
362OpiophobiaFear medical doctors experience of prescribing needed pain medications for patients.
363OptophobiaFear of opening one's eyes.
364OrnithophobiaFear of birds.
365OrthophobiaFear of property.
366Osmophobia or OsphresiophobiaFear of smells or odors.
367OstraconophobiaFear of shellfish.
368Ouranophobia or UranophobiaFear of heaven.
369PagophobiaFear of ice or frost.
370Panophobia or PantophobiaFear of everything.
371PanthophobiaFear of suffering and disease.
372PapaphobiaFear of the Pope.
373PapyrophobiaFear of paper.
374ParalipophobiaFear of neglecting duty or responsibility.
375ParaphobiaFear of sexual perversion.
376ParasitophobiaFear of parasites.
377ParaskavedekatriaphobiaFear of Friday the 13th.
378ParthenophobiaFear of virgins or young girls.
379ParturiphobiaFear of childbirth.
380PathophobiaFear of disease.
381PatroiophobiaFear of heredity.
382PeccatophobiaFear of sinning or imaginary crimes.
383PediculophobiaFear of lice.
384PediophobiaFear of dolls.
385PedophobiaFear of children.
386PeladophobiaFear of bald people.
387PellagrophobiaFear of pellagra.
388PeniaphobiaFear of poverty.
389PentheraphobiaFear of mother-in-law. (Novercaphobia)
390PhagophobiaFear of swallowing or of eating or of being eaten.
391PhalacrophobiaFear of becoming bald.
392PhallophobiaFear of a penis, esp erect.
393PharmacophobiaFear of taking medicine.
394PharmacophobiaFear of drugs.
395PhasmophobiaFear of ghosts.
396PhengophobiaFear of daylight or sunshine.
397Philemaphobia or PhilematophobiaFear of kissing.
398PhilophobiaFear of falling in love or being in love.
399PhilosophobiaFear of philosophy.
400PhobophobiaFear of phobias.
401PhonophobiaFear of noises or voices or one's own voice; of telephones.
402PhotoaugliaphobiaFear of glaring lights.
403PhotophobiaFear of light.
404PhronemophobiaFear of thinking.
405PhthiriophobiaFear of lice. (Pediculophobia)
406PhthisiophobiaFear of tuberculosis.
407PlacophobiaFear of tombstones.
408PlutophobiaFear of wealth.
409PluviophobiaFear of rain or of being rained on.
410PneumatiphobiaFear of spirits.
411Pnigophobia or PnigerophobiaFear of choking of being smothered.
412PocrescophobiaFear of gaining weight. (Obesophobia)
413PogonophobiaFear of beards.
414PoinephobiaFear of punishment.
415PoliosophobiaFear of contracting poliomyelitis.
416PoliticophobiaFear or abnormal dislike of politicians.
417PolyphobiaFear of many things.
418PonophobiaFear of overworking or of pain.
419PorphyrophobiaFear of the color purple.
420PotamophobiaFear of rivers or running water.
421PotophobiaFear of alcohol.
422ProctophobiaFear of rectums.
423ProsophobiaFear of progress.
424PsellismophobiaFear of stuttering.
425PsychophobiaFear of mind.
426PsychrophobiaFear of cold.
427PteromerhanophobiaFear of flying.
428PteronophobiaFear of being tickled by feathers.
429Pupaphobia Fear of puppets.
430PyrexiophobiaFear of Fever.
431PyrophobiaFear of fire.
432Quadraphobiafear of the number four. 
433Quadriplegiphobiafear of quadriplegics or fear of becoming a quadriplegic. 
434Quintaphobiafear of the number five.
435RadiophobiaFear of radiation, x-rays.
436RanidaphobiaFear of frogs.
437RectophobiaFear of rectum or rectal diseases.
438RhabdophobiaFear of being severely punished or beaten by a rod, or of being severely criticized. Also fear of magic.(wand)
439RhypophobiaFear of defecation.
440RhytiphobiaFear of getting wrinkles.
441RupophobiaFear of dirt.
442RussophobiaFear of Russians.
443SamhainophobiaFear of Halloween.
444SarmassophobiaFear of love play. (Malaxophobia)
445SatanophobiaFear of Satan.
446ScabiophobiaFear of scabies.
447ScatophobiaFear of fecal matter.
448ScelerophibiaFear of bad men, burglars.
449Sciophobia SciaphobiaFear of shadows.
450ScoleciphobiaFear of worms.
451ScolionophobiaFear of school.
452Scopophobia or ScoptophobiaFear of being seen or stared at.
453ScotomaphobiaFear of blindness in visual field.
454ScotophobiaFear of darkness. (Achluophobia)
455ScriptophobiaFear of writing in public.
456SelachophobiaFear of sharks.
457SelaphobiaFear of light flashes.
458SelenophobiaFear of the moon.
459SeplophobiaFear of decaying matter.
460SesquipedalophobiaFear of long words.
461SexophobiaFear of the opposite sex. (Heterophobia)
462SiderodromophobiaFear of trains, railroads or train travel.
463SiderophobiaFear of stars.
464SinistrophobiaFear of things to the left or left-handed.
465SinophobiaFear of Chinese, Chinese culture.
466Sitophobia or SitiophobiaFear of food or eating. (Cibophobia)
467SnakephobiaFear of snakes. (Ophidiophobia)
468SoceraphobiaFear of parents-in-law.
469Social PhobiaFear of being evaluated negatively in social situations.
470SociophobiaFear of society or people in general.
471SomniphobiaFear of sleep.
472SophophobiaFear of learning.
473Soteriophobia Fear of dependence on others.
474SpacephobiaFear of outer space.
475SpectrophobiaFear of specters or ghosts.
476Spermatophobia or SpermophobiaFear of germs.
477SpheksophobiaFear of wasps.
478Stasibasiphobia or StasiphobiaFear of standing or walking. (Ambulophobia)
479StaurophobiaFear of crosses or the crucifix.
480StenophobiaFear of narrow things or places.
481Stygiophobia or StigiophobiaFear of hell.
482SuriphobiaFear of mice.
483SymbolophobiaFear of symbolism.
484SymmetrophobiaFear of symmetry.
485SyngenesophobiaFear of relatives.
486SyphilophobiaFear of syphilis.
487TachophobiaFear of speed.
488Taeniophobia or TeniophobiaFear of tapeworms.
489Taphephobia TaphophobiaFear of being buried alive or of cemeteries.
490TapinophobiaFear of being contagious.
491TaurophobiaFear of bulls.
492TechnophobiaFear of technology.
493Teleophobia1) Fear of definite plans. 2) Religious ceremony.
494TelephonophobiaFear of telephones.
495TeratophobiaFear of bearing a deformed child or fear of monsters or deformed people.
496TestophobiaFear of taking tests.
497TetanophobiaFear of lockjaw, tetanus.
498TeutophobiaFear of German or German things.
499TextophobiaFear of certain fabrics.
500ThaasophobiaFear of sitting.
501ThalassophobiaFear of the sea.
502Thanatophobia or ThantophobiaFear of death or dying.
503TheatrophobiaFear of theatres.
504TheologicophobiaFear of theology.
505TheophobiaFear of gods or religion.
506ThermophobiaFear of heat.
507TocophobiaFear of pregnancy or childbirth.
508TomophobiaFear of surgical operations.
509TonitrophobiaFear of thunder.
510TopophobiaFear of certain places or situations, such as stage fright.
511Toxiphobia or Toxophobia or ToxicophobiaFear of poison or of being accidently poisoned.
512TraumatophobiaFear of injury.
513TremophobiaFear of trembling.
514TrichinophobiaFear of trichinosis.
515Trichopathophobia or TrichophobiaFear of hair. (Chaetophobia, Hypertrichophobia)
516TriskaidekaphobiaFear of the number 13.
517TropophobiaFear of moving or making changes.
518TrypanophobiaFear of injections.
519TuberculophobiaFear of tuberculosis.
520TyrannophobiaFear of tyrants.
521Uranophobia or OuranophobiaFear of heaven.
522UrophobiaFear of urine or urinating.
523VaccinophobiaFear of vaccination.
524VenustraphobiaFear of beautiful women.
525VerbophobiaFear of words.
526VerminophobiaFear of germs.
527VestiphobiaFear of clothing.
528VirginitiphobiaFear of rape.
529VitricophobiaFear of step-father.
530WalloonphobiaFear of the Walloons.
531WiccaphobiaFear of witches and witchcraft.
532XanthophobiaFear of the color yellow or the word yellow.
533XenoglossophobiaFear of foreign languages.
534XenophobiaFear of strangers or foreigners.
535XerophobiaFear of dryness.
536Xylophobia1) Fear of wooden objects. 2) Forests.
537XyrophobiaFear of razors. 
538ZelophobiaFear of jealousy.
539ZemmiphobiaFear of the great mole rat.
540ZeusophobiaFear of God or gods.
541ZoophobiaFear of animals. 

Daftar Phobia Dalam Bahasa Inggris Terlengkap dari A-Z Indonesian Version

*Ketik phobia yang ingin sahabat cari pada kotak pencarian 😀

NoRasa TakutNama PhobiaNama Penderitanya
1Takut untuk mandi atau mencuciAblutophobiaAblutophobic
2Takut akan rasa gatel atau serangga yang membuat gatelAcarophobiaAcarophobic
3Takut akan rasa yang asem/asamAcerophobiaAcerophobic
4Takut akan situasi yang gelap atau kegelapanAchluophobiaAchluophobic
5Takut akan suaraAcousticophobiaAcousticophobic
6Takut akan ketinggianAcrophobiaAcrophobic
7Takut akan tempat tinggi yang terbukaAeroacrophobiaAeroacrophobic
8Takut ingin muntah atau mabuk udaraAeronausiphobiaAeronausiphobic
9Takut meneguk, menghirup udara, atau material beracun yang ada di udaraAerophobiaAerophobic
10Takut akan kegilaanAgateophobiaAgateophobic
11Takut akan rasa sakitAgliophobiaAgliophobic
12Takut pada tempat terbuka, takut di kerumunan orang, tempat umum seperti pasarAgoraphobiaAgoraphobic
13Takut akan pelecehan seksualAgraphobiaAgraphobic
14Takut kepada hewan liarAgrizoophobiaAgrizoophobic
15Takut pada jalan atau hendak menyebrang jalanAgyrophobiaAgyrophobic
16Takut pada jarum atau benda benda yang mempunyai ujungAichmophobiaAichmophobic
17Takut pada hewan kucingAilurophobiaAilurophobic
18Takut akan penyakit ginjalAlbuminurophobiaAlbuminurophobic
19Takut pada hewan ayamAlektorophobiaAlektorophobic
20Takut pada rasa sakitAlgophobiaAlgophobic
21Takut pada bawang putihAlliumphobiaAlliumphobic
22Takut akan pendapat orangAllodoxaphobiaAllodoxaphobic
23Takut akan ketinggianAltophobiaAltophobic
24Takut akan debuAmathophobiaAmathophobic
25Takut mengendarai mobilAmaxophobiaAmaxophobic
26Takut berjalanAmbulophobiaAmbulophobic
27Takut amnesiaAmnesiphobiaAmnesiphobic
28Takut pada goresan atau takut tergoresAmychophobiaAmychophobic
29Takut melihat ke atasAnablephobiaAnablephobic
30Takut pada angin (Anemophobia)AncraophobiaAncraophobic
31Takut pada laki-lakiAndrophobiaAndrophobic
32Takut pada angin(Ancraophobia)AnemophobiaAnemophobic
33Takut radang tenggorokan, tersedakAnginophobiaAnginophobic
34Takut pada negara dan kebudayaan inggris, dllAnglophobiaAnglophobic
35Takut pada kemarahan atau takut marahAngrophobiaAngrophobic
36Takut sikap tak bergerak suatu sambunganAnkylophobiaAnkylophobic
37Takut pada bungaAnthrophobia or AnthophobiaAnthrophobic or Anthophobic
38Takut pada orang atau masyarakatAnthropophobiaAnthropophobic
39Takut akan banjirAntlophobiaAntlophobic
40Takut hidup sendiriAnuptaphobiaAnuptaphobic
41Takut akan sesuatu yang tak berakhirApeirophobiaApeirophobic
42Takut disentuh (Haphephobia)AphenphosmphobiaAphenphosmphobic
43Takut pada lebahApiphobiaApiphobic
44Takut kepada orang yang diamputasiApotemnophobiaApotemnophobic
45Takut pada selai kacang yang menempel pada langit-langit mulutArachibutyrophobiaArachibutyrophobic
46Takut pada laba-labaArachnephobia or ArachnophobiaArachnephobic or Arachnophobic
47Takut pada angkaArithmophobiaArithmophobic
48Takut pada laki-lakiArrhenphobiaArrhenphobic
49Takut pada apiArsonphobiaArsonphobic
50Takut pingsan dan takut lemahAsthenophobiaAsthenophobic
51Takut pada guntur dan kilat(Ceraunophobia, Keraunophobia)Astraphobia or AstrapophobiaAstraphobic or Astrapophobic
52Takut pada bintang-bintang atau hal yang berhubungan dengan angkasaAstrophobiaAstrophobic
53Takut pada benda-benda asimetrisAsymmetriphobiaAsymmetriphobic
54Takut akan ataxia (diskoordinasi otot)AtaxiophobiaAtaxiophobic
55Takut akan ketidakteraturan atau ketidakrapihanAtaxophobiaAtaxophobic
56Takut akan ketidaksempurnaanAtelophobiaAtelophobic
57Takut akan runtuh atau reruntuhanAtephobiaAtephobic
58Takut dilupakan atau diabaikan atau terlupakanAthazagoraphobiaAthazagoraphobic
59Takut akan ledakan atomAtomosophobiaAtomosophobic
60Takut akan kegagalanAtychiphobiaAtychiphobic
61Takut akan serulingAulophobiaAulophobic
62Takut pada emasAurophobiaAurophobic
63Takut akan cahaya di utaraAuroraphobiaAuroraphobic
64Takut pada orang yang berbau tidak sedapAutodysomophobiaAutodysomophobic
65Takut pada boneka yang berbicara melalui suara perut , makhluk-makhluk animasi, patung lilin segala sesuatu yang secara memberikan sensasi hidupAutomatonophobiaAutomatonophobic
66Takut kotorAutomysophobiaAutomysophobic
67Takut ditinggal sendiri atau menyendiriAutophobiaAutophobic
68Takut terbangAviophobia or AviatophobiaAviophobic or Aviatophobic
69Takut pada mikrobaBacillophobiaBacillophobic
70Takut pada bacteriaBacteriophobiaBacteriophobic
71Takut pada peluru dan peluru kendaliBallistophobiaBallistophobic
72Takut pada gravitasiBarophobiaBarophobic
73ketidakmampuan untuk berdiri Takut untuk berjalan atau jatuhBasophobia or BasiphobiaBasophobic or Basiphobic
74Takut akan tangga atau tempat sempitBathmophobiaBathmophobic
75Takut kedalamanBathophobiaBathophobic
76Takut ketinggian atau dekat dengan bangunan tinggiBatophobiaBatophobic
77Takut pada binatang amphibi, seperti katak, kadal air, salamander, dllBatrachophobiaBatrachophobic
78Takut pada peniti dan jarum (Aichmophobia)BelonephobiaBelonephobic
79Takut pada bukuBibliophobiaBibliophobic
80Takut pada lumpur/kotoranBlennophobiaBlennophobic
81Takut pada bogey atau bogeymanBogyphobiaBogyphobic
82Takut pada BolsheviksBolshephobiaBolshephobic
83Takut pada tanamanBotanophobiaBotanophobic
84Takut pada bau badanBromidrosiphobia or BromidrophobiaBromidrosiphobic or Bromidrophobic
85Takut pada guntur dan petirBrontophobiaBrontophobic
86Takut pada kodokBufonophobiaBufonophobic
87Takut akan keburukanCacophobiaCacophobic
88Takut pada hal yang baru, kesenangan baruCainophobia or CainotophobiaCainophobic or Cainotophobic
89Takut pada wanita cantikCaligynephobiaCaligynephobic
90Takut kankerCancerophobia or CarcinophobiaCancerophobic or Carcinophobic
91Takut pada hati/jantungCardiophobiaCardiophobic
92Takut pada dagingCarnophobiaCarnophobic
93Takut ditertawakanCatagelophobiaCatagelophobic
94Takut melompat dari tempat tinggi dan tempat rendahCatapedaphobiaCatapedaphobic
95Takut untuk dudukCathisophobiaCathisophobic
96Takut akan cerminCatoptrophobiaCatoptrophobic
97Takut pada hal atau ide baruCenophobia or CentophobiaCenophobic or Centophobic
98Takut pada guntur dan petir(Astraphobia, Astrapophobia)Ceraunophobia or KeraunophobiaCeraunophobic or Keraunophobic
99Takut pada rambutChaetophobiaChaetophobic
100Takut pada hawa dingin(Frigophobia, Psychophobia)Cheimaphobia or CheimatophobiaCheimaphobic or Cheimatophobic
101Takut pada bahan kimia atau bekerja dengan bahan kimiaChemophobiaChemophobic
102Takut pada keriangan/kegembiraanCherophobiaCherophobic
103Takut pada saljuChionophobiaChionophobic
104Takut disentuhChiraptophobiaChiraptophobic
105Takut pada tanganChirophobiaChirophobic
106Takut marah atau takut pada koleraCholerophobiaCholerophobic
107Takut menariChorophobiaChorophobic
108Takut pada uangChrometophobia or ChrematophobiaChrometophobic or Chrematophobic
109Takut pada warnaChromophobia or ChromatophobiaChromophobic or Chromatophobic
110Takut pada jamChronomentrophobiaChronomentrophobic
111Takut pada waktuChronophobiaChronophobic
112Takut pada makanan(Sitophobia, Sitiophobia)CibophobiaCibophobic
113Takut pada ruang terbatasClaustrophobiaClaustrophobic
114Takut terkunci di tempat tertutupCleithrophobia or CleisiophobiaCleithrophobic or Cleisiophobic
115Takut kecurianCleptophobiaCleptophobic
116Takut pada tangga, mamanjat, atau takut jatuh dari tanggaClimacophobiaClimacophobic
117Takut untuk tidurClinophobiaClinophobic
118Takut untuk disertakanClithrophobia or CleithrophobiaClithrophobic or Cleithrophobic
119Takut pada sengatanCnidophobiaCnidophobic
120Takut pada kuburanCoimetrophobiaCoimetrophobic
121Takut unutk bersetubuhCoitophobiaCoitophobic
122Takut pada kometCometophobiaCometophobic
123Takut pada sumpitConsecotaleophobiaConsecotaleophobic
124Takut akan pelecehan seksualContreltophobiaContreltophobic
125Takut akan sembelitCoprastasophobiaCoprastasophobic
126Takut pada kotoran/tinjaCoprophobiaCoprophobic
127Takut pada badutCoulrophobiaCoulrophobic
128Preferensi para phobia untuk situasi yang menakutkanCounterphobiaCounterphobic
129Takut pada situasi berbahayaCremnophobiaCremnophobic
130Takut pada dingin yang ekstrim, es atau bekuCryophobiaCryophobic
131Takut pada kristal atau kacaCrystallophobiaCrystallophobic
132Takut pada komputer atau bekerja menggunakan komputerCyberphobiaCyberphobic
133Takut pada sepeda roda duaCyclophobiaCyclophobic
134Takut pada ombak atau gerkan menyerupai ombakCymophobia or KymophobiaCymophobic or Kymophobic
135Takut apada anjing atau rabiesCynophobiaCynophobic
136Takut pada wanita tuna susila or penularan penyakit melalui hubungan intimCypridophobia or Cypriphobia or Cyprianophobia or CyprinophobiaCypridophobic or Cypriphobic or Cyprianophobic or Cyprinophobic
137Takut untuk mengambil keputusanDecidophobiaDecidophobic
138Takut akan pergerakan isi perut yang menyakitkanDefecaloesiophobiaDefecaloesiophobic
139Takut akan makan malam dan obrolan pada saat makan malamDeipnophobiaDeipnophobic
140Takut akan kegilaanDementophobiaDementophobic
141Takut pada iblisDemonophobia or DaemonophobiaDemonophobic or Daemonophobic
142Takut pada kerumunan orang (Agoraphobia)DemophobiaDemophobic
143Takut pada pohonDendrophobiaDendrophobic
144Takut pada doktor gigiDentophobiaDentophobic
145Takut pada luka kulitDermatophobiaDermatophobic
146Takut pada penyakit kulitDermatosiophobia or Dermatophobia or DermatopathophobiaDermatosiophobic or Dermatophobic or Dermatopathophobic
147Takut pada benda yang ada di sebelah kanan badanDextrophobiaDextrophobic
148Takut pada diabetesDiabetophobiaDiabetophobic
149Takut pergi ke sekolahDidaskaleinophobiaDidaskaleinophobic
150Takut akan keadilanDikephobiaDikephobic
151Takut akan kepeningan/kepusinngan atau whirlpoolDinophobiaDinophobic
152Takut akan penglihatan gandaDiplophobiaDiplophobic
153Takut pada minumanDipsophobiaDipsophobic
154Takut membuka baju didepan seseorangDishabiliophobiaDishabiliophobic
155Takut pada rumah atau berada di dalam rumah(Eicophobia, Oikophobia)DomatophobiaDomatophobic
156Takut pada bulu, atau bulu binatangDoraphobiaDoraphobic
157Takut mengemukakan pendapat atau menerima pujianDoxophobiaDoxophobic
158Takut menyebrang jalanDromophobiaDromophobic
159Takut pada orang belandaDutchphobiaDutchphobic
160Takut pada kelainan bentuk/bentuk yang cacatDysmorphophobiaDysmorphophobic
161Takut pada kecelakaanDystychiphobiaDystychiphobic
162Takut pada gerejaEcclesiophobiaEcclesiophobic
163Takut pada kampung halaman/rumah sendiriEcophobiaEcophobic
164Takut pada lingkungan sekitar rumah(Domatophobia, Oikophobia)EicophobiaEicophobic
165Takut pada cermin atau melihat diri sendiri pada cerminEisoptrophobiaEisoptrophobic
166Takut pada listrikElectrophobiaElectrophobic
167Takut akan kebebasanEleutherophobiaEleutherophobic
168Takut pada kucing (Ailurophobia)ElurophobiaElurophobic
169Takut muntah/ muntahanEmetophobiaEmetophobic
170Takut pada penitiEnetophobiaEnetophobic
171Takut pada kerumunan orangEnochlophobiaEnochlophobic
172Takut mengalami dosa tak termaafkana atau takut kecamanEnosiophobia or EnissophobiaEnosiophobic or Enissophobic
173Takut pada seranggaEntomophobiaEntomophobic
174Takut pada senja atau subuhEosophobiaEosophobic
175Takut pada anak mudaEphebiphobiaEphebiphobic
176Takut pada hidung berdarahEpistaxiophobiaEpistaxiophobic
177Talut pada ilmu pengetahuanEpistemophobiaEpistemophobic
178Takut pada kudaEquinophobiaEquinophobic
179Takut sendirian atau ditinggal sendirianEremophobiaEremophobic
180Takut muka memerahEreuthrophobiaEreuthrophobic
1811) Takut pada pekerjaan 2) ahli bedah : Takut untuk mengoperasiErgasiophobiaErgasiophobic
182Takut unutk bekerjaErgophobiaErgophobic
183Takut pada cinta seksual atau pertanyaan seksualErotophobiaErotophobic
1841) Takut pada lampu merah 2) memerah 3) warna merahErythrophobia or Erytophobia or EreuthophobiaErythrophobic or Erytophobic or Ereuthophobic
185Takut mendengarkan kabar baikEuphobiaEuphobic
186Takut pada alat kelamin wanitaEurotophobiaEurotophobic
187Takut akan demamFebriphobia or Fibriphobia or FibriophobiaFebriphobic or Fibriphobic or Fibriophobic
188Takut pada kucing (Ailurophobia, Elurophobia, Galeophobia, Gatophobia)FelinophobiaFelinophobic
189Takut pada negara dan kebudayaan perancis (Gallophobia, Galiophobia)FrancophobiaFrancophobic
190Takut dingin atau benda-benda yang dingin(Cheimaphobia, Cheimatophobia, Psychrophobia)FrigophobiaFrigophobic
191Takut pada KucingGaleophobia or GatophobiaGaleophobic or Gatophobic
192Takut pada negara dan kebudayaan perancis (Francophobia)Gallophobia or GaliophobiaGallophobic or Galiophobic
193Takut akan pernikahanGamophobiaGamophobic
194Takut tertawaGeliophobiaGeliophobic
195Takut pada daguGeniophobiaGeniophobic
196Takut pada sexGenophobiaGenophobic
197Takut pada lututGenuphobiaGenuphobic
198Takut melewati jembatanGephyrophobia or Gephydrophobia or GephysrophobiaGephyrophobic or Gephydrophobic or Gephysrophobic
199Takut menjadi tuaGerascophobiaGerascophobic
200Takut pada bangsa dan kebudayaan jermanGermanophobiaGermanophobic
201Takut pada orang tua/lanjut usia dan takut menjadi tuaGerontophobiaGerontophobic
202Takut pada cita rasa/seleraGeumaphobia or GeumophobiaGeumaphobic or Geumophobic
203Takut berbicara di depan umum, atau takut mencoba untuk berbicaraGlossophobiaGlossophobic
204Takut pada ilmu pengetahuanGnosiophobiaGnosiophobic
205Takut unutk menulis atau takut pada tulisan tanganGraphophobiaGraphophobic
206Takut pada kedaan telanjangGymnophobiaGymnophobic
207Takut pada wanitaGynephobia or GynophobiaGynephobic or Gynophobic
208Takut nerakaHadephobiaHadephobic
209Takut pada orang suci dan segala sesuatu yang suciHagiophobiaHagiophobic
210Takut berbuat dosaHamartophobiaHamartophobic
211Takut disentuhHaphephobia or HaptephobiaHaphephobic or Haptephobic
212Takut dirampokHarpaxophobiaHarpaxophobic
213Takut melakukan/mendapat kesenanganHedonophobiaHedonophobic
214Takut pada matahariHeliophobiaHeliophobic
215Takut pada istilah-istilah yunani atau terminologi ilmu pengetahuan yang kompleksHellenologophobiaHellenologophobic
216Takut dikerubuti oleh cacingHelminthophobiaHelminthophobic
217Takut pada darahHemophobia or Hemaphobia or HematophobiaHemophobic or Hemaphobic or Hematophobic
218Takut akan tantangan pada ajaran resmi atau penyimpangan radikalHeresyphobia or HereiophobiaHeresyphobic or Hereiophobic
219Takut pada reptil atau binatang merayap yang mengerikanHerpetophobiaHerpetophobic
220Takut pada lawan jenis (Sexophobia)HeterophobiaHeterophobic
221Takut pada nomor 666HexakosioihexekontahexaphobiaHexakosioihexekontahexaphobic
222Takut pada pendeta atau hal-hal keramatHierophobiaHierophobic
223Takut pada kudaHippophobiaHippophobic
224Takut pada kata-kata panjangHippopotomonstrosesquippedaliophobiaHippopotomonstrosesquippedaliophobic
225Takut pada gelandangan dan pengemisHobophobiaHobophobic
226Takut untuk melakukan perjalanan daratHodophobiaHodophobic
227Takut pada kabutHomichlophobiaHomichlophobic
228Takut pada khotbah/nasehatHomilophobiaHomilophobic
229Takut pada laki-lakiHominophobiaHominophobic
230Takut pada kesamaan, monotony atau homoseksual atau menjadi homoseksHomophobiaHomophobic
231Takut pada senjata apiHoplophobiaHoplophobic
232Takut pada goncangan/getaranHormephobiaHormephobic
233Takut pada obat-obatan yang mengandung merkuriHydrargyophobiaHydrargyophobic
234Takut pada air atau rabiesHydrophobiaHydrophobic
235Takut pada rabiesHydrophobophobiaHydrophobophobic
236Takut pada kacaHyelophobia or HyalophobiaHyelophobic or Hyalophobic
237Takut pada benda cair, kelembabpanHygrophobiaHygrophobic
238Takut akan materialisme atau takut akan epilepsiHylephobiaHylephobic
239Takut pada hutanHylophobiaHylophobic
240Takut untuk melakukan tanggung jawabHypengyophobia or HypegiaphobiaHypengyophobic or Hypegiaphobic
241Takut untuk tidur atau Takut dihipnotisHypnophobiaHypnophobic
242Takut pada ketinggianHypsiphobiaHypsiphobic
243Takut pergi ke doktor atau takut pada doktorIatrophobiaIatrophobic
244Takut pada ikanIchthyophobiaIchthyophobic
245Takut pada ide-ideIdeophobiaIdeophobic
246Takut vertigo atau merasa pusing jika melihat ke bawahIllyngophobiaIllyngophobic
247Takut pada seranggaInsectophobiaInsectophobic
248Takut pada racunIophobiaIophobic
249Takut diasingkan, atau sendirianIsolophobiaIsolophobic
250Takut pada rayap, serangga yang memakan kayuIsopterophobiaIsopterophobic
251Takut untuk melihat, memikirkan atau mengalami ereksiIthyphallophobiaIthyphallophobic
252Takut pada orang jepangJapanophobiaJapanophobic
253Takut pada orang yahudiJudeophobiaJudeophobic
254Takut akan sesuatu yang baru,ide baruKainolophobia or KainophobiaKainolophobic or Kainophobic
255Takut akan kegagalan atau dikalahkanKakorrhaphiophobiaKakorrhaphiophobic
256Takut ditertawakanKatagelophobiaKatagelophobic
257Takut untuk dudukKathisophobiaKathisophobic
258Takut pada kekosongan atau tempat yang kosongKenophobiaKenophobic
259Takut pada guntur dan petir(Astraphobia, Astrapophobia)Keraunophobia or CeraunophobiaKeraunophobic or Ceraunophobic
260Takut pada gerakanKinetophobia or KinesophobiaKinetophobic or Kinesophobic
261Takut kecurian/mencuriKleptophobiaKleptophobic
262Takut pada ruanganKoinoniphobiaKoinoniphobic
263Takut pada alat kelamin, khusunya alat kelamin wanitaKolpophobiaKolpophobic
264Takut pada debu (Amathophobia)KoniophobiaKoniophobic
265Takut kelelahan/kepenatanKopophobiaKopophobic
266Takut pada fenomena luar angkasaKosmikophobiaKosmikophobic
267Takut pada ombakgelombang (Cymophobia)KymophobiaKymophobic
268Takut rabiesKynophobiaKynophobic
269Takut unutk berhentiKyphophobiaKyphophobic
270Takut pada sayuranLachanophobiaLachanophobic
271Takut untuk berbicaraLaliophobia or LalophobiaLaliophobic or Lalophobic
272Takut pada penyakit kustaLeprophobia or LepraphobiaLeprophobic or Lepraphobic
273Takut pada warna putihLeukophobiaLeukophobic
274Takut pada sesuatu di sebelah kiri tubuhLevophobiaLevophobic
275Takut pada suara keras/kencangLigyrophobiaLigyrophobic
276Takut pada topan dan angin puyuhLilapsophobiaLilapsophobic
277Takut pada danauLimnophobiaLimnophobic
278Takut pada taliLinonophobiaLinonophobic
279Takut pada tuntutan hukumLiticaphobiaLiticaphobic
280Takut pada kelahiran anakLockiophobiaLockiophobic
281Takut pada komputerLogizomechanophobiaLogizomechanophobic
282Takut pada kata-kataLogophobiaLogophobic
283Takut pada shipilisLuiphobiaLuiphobic
284Takut pada berang-berangLutraphobiaLutraphobic
285Takut pada kegelapan/takut gelapLygophobiaLygophobic
286Takut pada rabies atau menjadi gilaLyssophobiaLyssophobic
287Takut akan menunggu lamaMacrophobiaMacrophobic
288Takut untuk memasakMageirocophobiaMageirocophobic
289Takut pada kelahiran anakMaieusiophobiaMaieusiophobic
290Takut pada permainan cinta (Sarmassophobia)MalaxophobiaMalaxophobic
291Takut pada kegilaanManiaphobiaManiaphobic
292Takut pada hukumanMastigophobiaMastigophobic
293Takut pada mesinMechanophobiaMechanophobic
294Takut kehilangan ereksiMedomalacuphobiaMedomalacuphobic
295Takut pada ereksi penisMedorthophobiaMedorthophobic
296Takut pada benda-benda yang besarMegalophobiaMegalophobic
297Takut pada warna hitamMelanophobiaMelanophobic
298Takut pada lebahMelissophobiaMelissophobic
299Takut atau benci musikMelophobiaMelophobic
300Takut pada penyakit otakMeningitophobiaMeningitophobic
301Takut pada mentruasiMenophobiaMenophobic
302Takut terikat atau diikatMerinthophobiaMerinthophobic
303Takut pada logamMetallophobiaMetallophobic
304Takut pada perubahanMetathesiophobiaMetathesiophobic
305Takut pada meteorMeteorophobiaMeteorophobic
306Takut pada alkoholMethyphobiaMethyphobic
307Takut atau benci pada puisiMetrophobiaMetrophobic
308Takut pada mikroba (Bacillophobia)MicrobiophobiaMicrobiophobic
309Takut pada benda-benda kecilMicrophobiaMicrophobic
310Takut terkontaminasi kotoran atau kumanMisophobia or MysophobiaMisophobic or Mysophobic
311Takut pada kenanganMnemophobiaMnemophobic
312tajut pada kotoran atau kontaminasiMolysmophobia or MolysomophobiaMolysmophobic or Molysomophobic
313Takut pada penyakit tertentu/nyataMonopathophobiaMonopathophobic
314Takut pada pengasingan atau diasingkanMonophobiaMonophobic
315Takut pada kendaraan bermotorMotorphobiaMotorphobic
316Takut pada ngengatMottephobiaMottephobic
317Takut pada tikusMusophobia or MuriphobiaMusophobic or Muriphobic
318Takut atau keseganan pada jamurMycophobiaMycophobic
319Takut akan benda-benda yang kecilMycrophobiaMycrophobic
320Takut gelap/kegelapanMyctophobiaMyctophobic
321Takut pada semutMyrmecophobiaMyrmecophobic
322Takut pada mitos atau cerita atau pernyataan salahMythophobiaMythophobic
323Takut pada kotoran (Blennophobia)MyxophobiaMyxophobic
324Takut pada anjing (Homichlophobia)NebulaphobiaNebulaphobic
325Takut mati atau benda/sesuatu yang matiNecrophobiaNecrophobic
326Takut pada kacaNelophobiaNelophobic
327Takut pada obat-obatan baruNeopharmaphobiaNeopharmaphobic
328Takut pada segala sesuatu yang baruNeophobiaNeophobic
329Takut pada awanNephophobiaNephophobic
330Takut pada malamNoctiphobiaNoctiphobic
331Takut pada namaNomatophobiaNomatophobic
332Takut pada rumah sakitNosocomephobiaNosocomephobic
333Takut sakitNosophobia or NosemaphobiaNosophobic or Nosemaphobic
334Takut untuk kembali ke rumahNostophobiaNostophobic
335Takut pada ibu tiriNovercaphobiaNovercaphobic
336Takut pada senjata nuklirNucleomituphobiaNucleomituphobic
337Takut telanjangNudophobiaNudophobic
338Takut pada angkaNumerophobiaNumerophobic
339Takut pada hutan yang gelap atau hutan pada malam hariNyctohylophobiaNyctohylophobic
340Takut pada kegelapan atau takut pada malam hariNyctophobiaNyctophobic
341Takut bertambah berat badan (Pocrescophobia)ObesophobiaObesophobic
342Takut pada kerumunan atau gerombolan orang banyakOchlophobiaOchlophobic
343Takut pada kendaraanOchophobiaOchophobic
344Takut pada angka 8OctophobiaOctophobic
345Takut pada gigi atau preasi gigiOdontophobiaOdontophobic
346Takut sakit/kesakitan (Algophobia)Odynophobia or OdynephobiaOdynophobic or Odynephobic
347Takut pada wineOenophobiaOenophobic
348Takut pada lingkungan rumah, rumah(Domatophobia, Eicophobia)OikophobiaOikophobic
349Takut pada bau-bauanOlfactophobiaOlfactophobic
350Takut pada hujan atau takut kehujananOmbrophobiaOmbrophobic
351Takut pada mataOmmetaphobia or OmmatophobiaOmmetaphobic or Ommatophobic
352Takut mimpi basahOneirogmophobiaOneirogmophobic
353Takut pada mimpiOneirophobiaOneirophobic
354Takut mendengarkan kata atau nama tertentuOnomatophobiaOnomatophobic
355Takut pada ular (Snakephobia)OphidiophobiaOphidiophobic
356Takut ditatap orang lainOphthalmophobiaOphthalmophobic
357Takut pada pengalaman doktor pengobatan menulis resep unutk penyakit pasiennyaOpiophobiaOpiophobic
358Takut pada mata yang terbuka sebelahOptophobiaOptophobic
359Takut pada burungOrnithophobiaOrnithophobic
360Takut pada lahan/propertiOrthophobiaOrthophobic
361Takut pada bau yang tak sedapOsmophobia or OsphresiophobiaOsmophobic or Osphresiophobic
362Takut pada kerangOstraconophobiaOstraconophobic
363Takut pada surgaOuranophobia or UranophobiaOuranophobic or Uranophobic
364Takut pada es atau bekuPagophobiaPagophobic
365Takut pada segala halPanophobia or PantophobiaPanophobic or Pantophobic
366Takut pada penderitaan dan penyakitPanthophobiaPanthophobic
367Takut pada Paus(pimpinan tertinggi katholik roma)PapaphobiaPapaphobic
368Taut pada kertasPapyrophobiaPapyrophobic
369Takut untuk mengabaikan tugas dan bertanggung jawabParalipophobiaParalipophobic
370Takut pada perbuatan seks tak wajarParaphobiaParaphobic
371Takut pada parasitParasitophobiaParasitophobic
372Takut pada hari jumat tanggal 13ParaskavedekatriaphobiaParaskavedekatriaphobic
373Takut pada perawan atau wanita mudaParthenophobiaParthenophobic
374Takut pada kelahiran anakParturiphobiaParturiphobic
375Takut pada penyakitPathophobiaPathophobic
376Takut pada keturunan/hal yang baka/abadiPatroiophobiaPatroiophobic
377Takut berdosa atau membayangkan kejahatanPeccatophobiaPeccatophobic
378Takut pada kutuPediculophobiaPediculophobic
379Takut pada bonekaPediophobiaPediophobic
380Takut pada anak-anakPedophobiaPedophobic
381Takut pada orang botak/plontos/gundulPeladophobiaPeladophobic
382Takut pada penyakit yang disebabkan oleh makananPellagrophobiaPellagrophobic
383Takut pada kemiskinanPeniaphobiaPeniaphobic
384Takut apda ibu mertua (Novercaphobia)PentheraphobiaPentheraphobic
385Takut untuk menelan,makan atau takut dimakanPhagophobiaPhagophobic
386Takut menjadi botakPhalacrophobiaPhalacrophobic
387Takut pada penis, terutama yang ereksiPhallophobiaPhallophobic
388Takut untuk menjalankan pengobatanPharmacophobiaPharmacophobic
389Taku pada obat-obatanPharmacophobiaPharmacophobic
390Takut pada hantuPhasmophobiaPhasmophobic
391Takut pada siang hari atau sinar matahariPhengophobiaPhengophobic
392Takut berciumanPhilemaphobia or PhilematophobiaPhilemaphobic or Philematophobic
393Takut jatuh cinta atau dicintaiPhilophobiaPhilophobic
394Takut pada filosofiPhilosophobiaPhilosophobic
395Takut pada phobiaPhobophobiaPhobophobic
396Takut pada suara,atau suarnya sendiri di teleponPhonophobiaPhonophobic
397Takut pada cahaya terangPhotoaugliaphobiaPhotoaugliaphobic
398Takut pada cahayaPhotophobiaPhotophobic
399Takut unutk berfikirPhronemophobiaPhronemophobic
400Takut pada kutu (Pediculophobia)PhthiriophobiaPhthiriophobic
401Takut pada TBCPhthisiophobiaPhthisiophobic
402Takut pada batu nisanPlacophobiaPlacophobic
403Takut kaya/menjadi kaya/kekayaanPlutophobiaPlutophobic
404Takut hujan atau kehujananPluviophobiaPluviophobic
405Takut pada rohPneumatiphobiaPneumatiphobic
406Takut tersedak atau takut tercekikPnigophobia or PnigerophobiaPnigophobic or Pnigerophobic
407Takut bertambah berat badan (Obesophobia)PocrescophobiaPocrescophobic
408Takut pada jenggotPogonophobiaPogonophobic
409Takut akan hukumanPoinephobiaPoinephobic
410Takut penyakit lumpuhPoliosophobiaPoliosophobic
411Takut atau ketidaksukaan berlebih terhadap politisiPoliticophobiaPoliticophobic
412Takut akan banyak halPolyphobiaPolyphobic
413Takut terlalu banyak kerja atau kesakitanPonophobiaPonophobic
414Takut pada warna unguPorphyrophobiaPorphyrophobic
415Takut pada sungai atau air mengalirPotamophobiaPotamophobic
416Takut pada alkoholPotophobiaPotophobic
417Takut pada rectumsProctophobiaProctophobic
418Takut pada perkembanganProsophobiaProsophobic
419Takut berbicara gagapPsellismophobiaPsellismophobic
420Takut pada pikiranPsychophobiaPsychophobic
421Takut pada dinginPsychrophobiaPsychrophobic
422Takut terbangPteromerhanophobiaPteromerhanophobic
423Takut dikelitik buluPteronophobiaPteronophobic
424Takut pada boneka/wayang PupaphobiaPupaphobic
425Takut pada demamPyrexiophobiaPyrexiophobic
426Takut pada apiPyrophobiaPyrophobic
427Takut pada radiasi, sinar xRadiophobiaRadiophobic
428Takut pada katakRanidaphobiaRanidaphobic
429Takut pada rectum atau penyakit duburRectophobiaRectophobic
430Takut akan dihukum berat atau dipukul dengan balok, atau dikecam keras juga takut pada hal magis (tongkat sihir)RhabdophobiaRhabdophobic
431Takut buang air besarRhypophobiaRhypophobic
432Takut mendapat kerutanRhytiphobiaRhytiphobic
433Takut pada debuRupophobiaRupophobic
434Takut pada orang rusiaRussophobiaRussophobic
435Samhainophobia: Takut pada HalloweenSamhainophobic: Takut pada Halloween
436Takut pada permainan cinta (Malaxophobia)SarmassophobiaSarmassophobic
437Takut pada setanSatanophobiaSatanophobic
438Takut pada kudisScabiophobiaScabiophobic
439Takut pada masalah fesesScatophobiaScatophobic
440Takut pada orang jahat atau perampokScelerophibiaScelerophibic
441Takut pada bayanganSciophobia SciaphobiaSciophobic Sciaphobic
442Takut pada cacingScoleciphobiaScoleciphobic
443Takut sekolahScolionophobiaScolionophobic
444Takut dilihat atau ditatap orangScopophobia or ScoptophobiaScopophobic or Scoptophobic
445Takut kebutaan visualScotomaphobiaScotomaphobic
446Takut pada keggelapan (Achluophobia)ScotophobiaScotophobic
447Takut menunggu di tempat umumScriptophobiaScriptophobic
448Takut pada hiuSelachophobiaSelachophobic
449Takut pada kilasan cahayaSelaphobiaSelaphobic
450Takut pada bulanSelenophobiaSelenophobic
451Takut pada benda membusukSeplophobiaSeplophobic
452Takut pada kata-kata panjangSesquipedalophobiaSesquipedalophobic
453Takut pada lawan jenis (Heterophobia)SexophobiaSexophobic
454Takut pada kereta, rel kereta api atau berpergian dengan kereta apiSiderodromophobiaSiderodromophobic
455Talut pada bintang-bintang di langitSiderophobiaSiderophobic
456Takut pada benda di sebelah kiriatau kidalSinistrophobiaSinistrophobic
457Takut pada bangsa dan kebudayaan cinaSinophobiaSinophobic
458Taut pada makanan atau takut makan (Cibophobia)Sitophobia or SitiophobiaSitophobic or Sitiophobic
459Taut pada ular (Ophidiophobia)SnakephobiaSnakephobic
460Soceraphobia-Takut pada orang tua angkatSoceraphobic-Takut pada orang tua angkat
461Takut dievaluasi negatif dalam lingkungan sosialSocial PhobiaSocial Phobic
462Takut pada masyarakat atau orang secara umumSociophobiaSociophobic
463Takut tidurSomniphobiaSomniphobic
464Takut untuk bersandarSophophobiaSophophobic
465Takut bergantung pada orang lainSoteriophobiaSoteriophobic
466Takut pada angkasa luarSpacephobiaSpacephobic
467Takut pada hantuSpectrophobiaSpectrophobic
468Takut pada kumanSpermatophobia or SpermophobiaSpermatophobic or Spermophobic
469Takut pada ngengatSpheksophobiaSpheksophobic
470Takut unutk berdiri atau berjalan (Ambulophobia)Stasibasiphobia or StasiphobiaStasibasiphobic or Stasiphobic
471Takut pada salib dan takut disalibkanStaurophobiaStaurophobic
472Takut pada benda atau tempat sempitStenophobiaStenophobic
473Takut pada nerakaStygiophobia or StigiophobiaStygiophobic or Stigiophobic
474Takut pada tikusSuriphobiaSuriphobic
475Takut pada simbolismeSymbolophobiaSymbolophobic
476Takut pada benda simetrisSymmetrophobiaSymmetrophobic
477Takut pada orang dekat/keluargaSyngenesophobiaSyngenesophobic
478Takut pada syphilisSyphilophobiaSyphilophobic
479Takut pada kecepatanTachophobiaTachophobic
480Takut pada cacing pitaTaeniophobia or TeniophobiaTaeniophobic or Teniophobic
481Tajut dikubur hidup-hidup atau takut kuburanTaphephobia TaphophobiaTaphephobic Taphophobic
482Takut menularTapinophobiaTapinophobic
483Takut pada bantengTaurophobiaTaurophobic
484Takut pada teknologiTechnophobiaTechnophobic
4851) Takut pada rencana tertentu 2) takut acara keagamaanTeleophobiaTeleophobic
486Takut pada teleponTelephonophobiaTelephonophobic
487tkut melahirkan anak yang buruk atau takut pada monster atau takut orang berpenampilan burukTeratophobiaTeratophobic
488Takut untuk menjalani testTestophobiaTestophobic
489Takut kejang mulut atau takut tetanusTetanophobiaTetanophobic
490Takut segala sesuatu tetang jermanTeutophobiaTeutophobic
491Takut pada bahan kain tertentuTextophobiaTextophobic
492Takut unutk dudukThaasophobiaThaasophobic
493Takut pada lautanThalassophobiaThalassophobic
494Takut mati atau sekaratThanatophobia or ThantophobiaThanatophobic or Thantophobic
495Takut pada teater/bioskopTheatrophobiaTheatrophobic
496Taut pada teologyTheologicophobiaTheologicophobic
497Takut pada tuhan atau suatu agamaTheophobiaTheophobic
498Takut kepanasanThermophobiaThermophobic
499Takut pada kehamilan dan kelahiran anakTocophobiaTocophobic
500Takut dioperasiTomophobiaTomophobic
501Takut akan gunturTonitrophobiaTonitrophobic
502Takut pada tempat atau situasi tertentu, seperti pentas hororTopophobiaTopophobic
503Takut pada racun atau tidak sengaja keracunanToxiphobia or Toxophobia or ToxicophobiaToxiphobic or Toxophobic or Toxicophobic
504Takut akan cederaTraumatophobiaTraumatophobic
505Takut menggigilTremophobiaTremophobic
506Takut akan penyakit yang diakibatkan oleh cacing pita babiTrichinophobiaTrichinophobic
507Takut pada rambut (Chaetophobia, Hypertrichophobia)Trichopathophobia or TrichophobiaTrichopathophobic or Trichophobic
508Takut pada angka 13TriskaidekaphobiaTriskaidekaphobic
509Takut untuk bergerak maju atau untuk berubahTropophobiaTropophobic
510Takut disuntikTrypanophobiaTrypanophobic
511Takut TBCTuberculophobiaTuberculophobic
512Takut pada tiraniTyrannophobiaTyrannophobic
513Takut pada surgaUranophobia or OuranophobiaUranophobic or Ouranophobic
514Takut pada urineUrophobiaUrophobic
515Takut pada vaksinaasiVaccinophobiaVaccinophobic
516Takut pada wanita cantikVenustraphobiaVenustraphobic
517Takut pada kata-kataVerbophobiaVerbophobic
518Takut pada kumanVerminophobiaVerminophobic
519Takut pada pakaianVestiphobiaVestiphobic
520Takut diperkosaVirginitiphobiaVirginitiphobic
521Takut pada ayah angkatVitricophobiaVitricophobic
522Takut pada WalloonsWalloonphobiaWalloonphobic
523Takut pada penyihir dan hal berbau sihirWiccaphobiaWiccaphobic
524Takut pada warna kuning atau kata "kuning"XanthophobiaXanthophobic
525Takut akan bahasa asingXenoglossophobiaXenoglossophobic
526Takut pada orang tak dikenal atau orang asingXenophobiaXenophobic
527Takut akan kekeringanXerophobiaXerophobic
5281) Takut pada objek dari kayu 2) hutanXylophobiaXylophobic
529Takut pada pisau cukurXyrophobiaXyrophobic
530Takut cemburuZelophobiaZelophobic
531Takut pada tahi lalat besarZemmiphobiaZemmiphobic
532Takut pada tuhan atau dewaZeusophobiaZeusophobic
533Takut pada binatangZoophobiaZoophobic

Demikianlah daftar phobia dalam bahasa inggris terpopuler beserta penjelasannya yang dapat admin berikan pada kesempatan kali ini. Semoga dapat bermanfaat ya. Keep learning and thank you!

References:

  • Naharika English Trainer
  • What is a phobia? http://www.phobics-society.org.uk/what-is-a-phobia. Accessed on January 10th, 2017.
  • Phobias: Causes, Symptoms, and Diagnosis. http://www.medicalnewstoday.com /articles/249347.php. Accessed on January 10th, 2017.
  • Alphabetized Scientific-Phobia. http://phobialist.com/. Accessed on January 10th, 2017.

Image Source:  image.google.co.id

Simak juga materi BDBI lainnya disini:

Tags: #Macam Macam Phobia Mengerikan #Pengertian Phobia Bahasa Inggris #Pengertian Phobia Dalam Bahasa Inggris #Penyakit Phobia Lubang #Penyakit Phobia Teraneh #Phobia Bahasa Inggris #Phobia Dalam Bahasa Inggris #Phobia Hujan Deras #Phobia Ketinggian Dalam Bahasa Inggris #Phobia Suara Keras #Phobia Takut Kehilangan Orang Yang Dicintai #Phobia Takut Kehilangan Orang Yang Disayang #Phobia Takut Sendirian

author
Author: 

I Love Teaching and Learning English. Bagikan juga artikel diatas, agar bermanfaat juga untuk sahabat Anda. ^_^

Perbedaan Alien, Stranger dan Foreigner dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Alien, Stranger dan Foreigner dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Alien, Stranger dan Foreigner dalam Bahasa
Perbedaan Your dan You’re dalam Bahasa Inggris Terlengkap
Perbedaan Your dan You’re dalam Bahasa Inggris Terlengkap
Perbedaan Your dan You’re dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Aim Goal dan Objective dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Aim Goal dan Objective dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Aim Goal dan Objective dalam Bahasa
Perbedaan Antara Who dan Whom dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Antara Who dan Whom dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Antara Who dan Whom dalam Bahasa
Perbedaan Wonder dan Wander dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Wonder dan Wander dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Wonder dan Wander dalam Bahasa Inggris
7 Kata Super Membingungkan dalam Bahasa Inggris dan Penjelasannya
7 Kata Super Membingungkan dalam Bahasa Inggris dan Penjelasannya
7 Kata Super Membingungkan dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Antara Meet dan Knew dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Antara Meet dan Knew dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Antara Meet dan Knew dalam Bahasa
Perbedaan Antara Should, Could, dan Would dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Antara Should, Could, dan Would dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Antara Should, Could, dan Would dalam
Perbedaan Antara Accident dan Incident Dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Antara Accident dan Incident Dalam Bahasa Inggris
Perbedaan Antara Accident dan Incident Dalam Bahasa

Leave a reply "10 Phobia Dalam Bahasa Inggris Terpopuler Beserta Penjelasannya"


Top