Contoh Text Review Film dalam Bahasa Inggris Beserta Terjemahannya

Posted on

Contoh Text Review Film dalam Bahasa Inggris Beserta Terjemahannya – Hello gays, apa kabar, ketemu lagi dengan ane si tampan yang melegenda wkwkwk sinting, mabok micin ini ane, sorry sorry ya gas. 😀

Oh ya hari ini ane akan kasi tentang contoh text review film, tetapi sebelum ane memberi informasi, ane mau tanya nih gays, apa sih review text itu??

Pengertian Text Review

Pasti kalian sudah pada tau ya gays, yapps benar sekali, review text itu adalah sebuah text yang berfungsi sebagai ringkasan, meninjau ulang, atau mengkritisi sesuatu.

Nah pada pertemuan ini ane akan me-review film, film apa ya gays, filem vok Hus hus ngawur, jangan lah nanti banyak yang minta link lagi wkwkwk. Red Cliff aja deh yak, karna ane suka film bertemakan peperangan, wkwkw suka suka ane juga sih kan cuma ngasih contoh kan yak, dari pada kelamaan langsung aja deh, let’s go gays, cekidot! 😀

Contoh Text Review Film dalam Bahasa Inggris

Contoh Text Review Film dalam Bahasa Inggris dan TerjemahannyaTitle: Red Cliff

Language: Mandarin

Duration: Total 288 Minutes

  • Part 1 (146 Minutes)
  • Part 2 (142 Minutes)

Directed by: John Woo

Produced by: Terence Chang, Han Sanping, and John Woo

Written by: Kuo Cheng, Sheng Heyu, Chan Khan, and John Woo

Starring: Tony Leung, Takeshi Kaneshiro, Zhang Fengyi, Chang Chen, Zhao Wei, Hu Jun, Shidō Nakamura, Lin Chi-ling.

Country: China, Hong Kong, Japan, South Korea, Taiwan

Release Date:

  • 10 July 2008 (Part I)
  • 7 January 2009 (Part II)

Red Cliff

Orientation:

Cao Cao is a cunning and ambitious leader. His leadership’s story is told in the movie. This film visualizes his ambition to conquer China from other opposing warlords become one ruler.

Interpretive Recount:

Red Cliff (movie) start in Han dinasty, exactly when Cao Cao want to invade southern region, he declares full-assault war to eliminated southern warlord, Sun Quan and Liu Bei whom he denounces as “rebel”.

The battle is one side. Because Cao Cao win in numbers than the other warlords. But The southern warlord do not falter, because they have Zhuge Liang that genius Ni strategy and tactic, the actor who casting as Zhuge Liang is Takeshi Kanesiro, i am big fans of him. He so perfect and handsome, and charming to when he challenge to gather 100.000 arrows within 3 days, later he set sail 20 boats covered in straw.

By conjuring some magic or he know all the nature that it will be a fog/mist when the mist comes, the enemy shoot many arrows to the boat, the enemy mistook the boat, so they are raining the boat with many arrows.

As Zhuge Liang’s calculation, the arrows hit the straw and stuck in it. Later Zhuge Liang, let one boat with many arrows stuck on the boat to enemy dock. Cao Cao’s rage due to his men’s fault.

Later he executed two general that lead his fleet. my favorite scene when Zhuge Liang’s Plan success. Then when Cao Cao’s army loss their generals who leading the fleet, Sun Quan and Liu Bei make a move, by making surprise attack at cao cao’s fleet with explosive loaded in the boat.

In the end Cao Cao’s army defeated by Sun Quan-Liu Bei alliance eventhough the battle is one sided, the winner is Sun Quan-Liu Bei alliance that inferior in numbers.

Evaluation:

I think this is an inspirational movie which can motivate people to don’t giving up so easily even we face great handicap, we must fight for it, struggle and do not give up. The script writer is successful to bring a set of interesting conflicts which make the plot of this movie become alive and also the actor and actress who play profesional and make the movie more alive.

Arti dari Contoh Text Review Film dalam Bahasa Inggris

Arti dari Contoh Text Review Film dalam Bahasa Inggris

Judul: Red Cliff

Bahasa: Mandarin

Durasi: Total 288 menit

  • Bagian 1 (146 menit)
  • Bagian 2 (142 menit)

Diarahkan oleh: John Woo

Diproduseri oleh: Terence Chang, Han Sanping, dan John Woo

Ditulis oleh: Kuo Cheng, Sheng Heyu, Chan Khan, dan John Woo

Dibintangi oleh: Tony Leung, Takeshi Kaneshiro, Zhang Fengyi, Chang Chen, Zhao Wei, Hu Jun, Shidō Nakamura, Lin Chi-ling.

Negara: China, Hong Kong, Japan, South Korea, Taiwan

Tanggal Rilis:

  • 10 Juli 2008 (Bagian I)
  • 7 Januari 2009 (Bagian II)

Red Cliff

Orientation:

Cao Cao adalah pemimpin yang cerdik dan ambisius. Kisah kepemimpinannya diceritakan dalam film tersebut. Film ini memvisualisasikan ambisinya menaklukkan China dari panglima perang lawan lainnya menjadi satu penguasa.

Interpretive Recount:

Film Red Cliff dimulai pada dinasti Han, tepatnya saat Cao Cao ingin menyerang wilayah selatan, dia mengumumkan peperangan besar untuk menyingkirkan panglima perang dari selatan, Sun Quan dan Liu Bei yang dia sebut sebagai “pemberontak”.

Pertempuran itu adalah pertempuran yang tidak adil. Karena Cao Cao menang dalam jumlah dibandingkan panglima perang lainnya. Tapi panglima perang selatan tidak goyah, karena mereka memiliki Zhuge Liang bahwa strategi dan taktik jenius Ni, aktor yang memerankan sebagai Zhuge Liang adalah Takeshi Kanesiro, saya adalah penggemar berat beliau. Dia begitu sempurna dan tampan, dan menawan saat menantang untuk mengumpulkan 100.000 panah dalam waktu 3 hari, kemudian dia berlayar dengan 20 perahu yang ditutupi jerami.

Dengan memohon keajaiban atau dia tahu semua yang akan terjadi bahwa pandangan akan buaram saat kabut datang, musuh menembakkan banyak panah ke perahu, musuh mengira itu adalah kapal, jadi mereka menghujani kapal tersebut dengan banyak panah.

Sesuai perhitungan Zhuge Liang, anak panah menghantam jerami dan terhenti. Kemudian Zhuge Liang, biarkan satu kapal dengan banyak anak panah terjebak di atas kapal ke dermaga musuh. Cao Cao marah karena kesalahan anak buahnya.

Kemudian dia mengeksekusi dua jenderal yang memimpin armadanya. Adegan favorit saya saat rencana Zhuge Liang’s sukses. Kemudian ketika tentara Cao Cao kehilangan jenderal mereka yang memimpin armada, Sun Quan dan Liu Bei bergerak, dengan melakukan serangan mendadak pada armada Cao Cao dengan bahan peledak yang dimuat di kapal.

Pada akhirnya tentara Cao Cao dikalahkan oleh aliansi Sun Quan-Liu Bei meski pertempurannya satu sisi, pemenangnya adalah aliansi Sun Quan-Liu Bei yang sebenarnya kalah jumlah.

Evaluasi:

Menurut saya ini adalah film inspirasional yang bisa memotivasi orang untuk tidak menyerah begitu mudah meski menghadapi hambatan besar, kita harus berjuang untuk itu, berjuang dan jangan menyerah. Penulis naskah ini berhasil menghadirkan serangkaian konflik menarik yang membuat plot film ini menjadi hidup dan juga aktor dan aktris yang bermain profesional dan membuat film lebih hidup.

————————THE END————————

Okelah gays, bagaimana review film Red Cliff nya?? Kalian berminat nonton gak gays? Ini film lama sih gays, ane yakin kalian sudah pada nonton semua, terutama para penggemar permainan plestisen 2 lah yak, apa nama nya DW5 lah yak wkwkwk, jadi bernostalgia nih.

Well, Semoga dengan contoh text review film dalam bahasa Inggris kali ini, kalian menjadi lebih tau apa sih review text itu, dan jangan lupa belajar, sampai jumpa di pertemuan berikutnya ya gays. See ya! 😀

Image source: image.google.co.id

Reference:


Simak juga materi teks bahasa Inggris lainnya disini:

Gravatar Image
I am AI, Codename D-140-PR-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *