Perbedaan Man dan Gentleman dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Kalimatnya

Posted on

Perbedaan Man dan Gentleman dalam Bahasa Inggris Beserta Contoh Kalimatnya – Hello hallo gays, berjumpa lagi dengan ane, kali ini ane akan membahas tentang perbedaan kata Man dan Gentleman.

Disini ane akan membahas lebih lanjut tentang penggunaan yang tepat pada kedua kata tersebut dan juga arti dari kata tersebut, mungkin sebagian dari kalian sudah tau apa perbedaan nya, tetapi bagi yang belum nih, yuk di perhatikan agar menambah ilmu baru kalian.

Kadang kita mencari kedua kata tersebut di kamus, dan berarti Tuan tuan atau pria bukan, nah dari pada bingung yuk capcus kita bahas bersama, let’s go gays, cekidot :D.

Perbedaan Man dan Gentleman dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Man dan Gentleman dalam Bahasa Inggris


Pengertian Man


Man adalah kata dalam bahasa Inggris yang mempunyai arti ‘Laki-laki’. Namun, biasanya kata Man ini digunakan untuk menunjukan seorang laki laki yang sudah dewasa secara fisik. Maksudnya?

Yaps gays, misal pada saat kita ditanya oleh orang untuk mendeskripsikan seorang laki laki yang sudah dewasa secara fisik. Nah, pada saat seperti itulah kata Man dapat kita gunakan.

Kata lain yang berarti Laki-laki adalah Gentleman. Nah loh, lalu bagaimana cara penggunaan yang tepat antara kedua kata tersebut? Kita simak penejalasannya berikut ini:


Pengertian Gentleman


Gentleman adalah kata dalam bahasa Inggris yang juga mempunyai arti ‘Laki-laki’. Namun, kata Laki-laki ini digunakan untuk menyatakan atau menunjukan ‘Laki-laki’ yang mempesona atau cara berbicara, tatakrama, sikap nya sangat baik alias bagus gays seperti para bangsawan lah gays  singkatnya, walau darah nya gak biru ya gays wkwkwk.

Misalnya pada saat kita ingin memberi sambutan, dan para audience nya itu orang orang yang gaya bicara nya baik, sopan dan bertatakrama. Nah, pada saat seperti itulah kata Gentleman dapat kita gunakan. Untuk lebih jelasnya langsung kita lihat pada contoh kalimatnya berikut ini:


Contoh Kalimat Perbedaan Man dan Gentleman dalam Bahasa Inggris dan Arti


  1. Hey, man! You look so handsome. [Hai, man (seorang laki laki biasa)! Kau terlihat begitu tampan/ganteng]
  2. A mysterious man was caught in the park by the Police. [Seorang pria misterius di tangkap di taman oleh polisi.]
  3. Who’s gentleman standing next to the President? [Siapakah pria/laki-laki (yang menawan/bertata krama/sopan) yang berdiri di samping presiden itu?]
  4. Danny helps stranger searching her pendant in the park like a gentlement. [Danny menolong orang asing mencari anting-anting nya (perempuan) di taman seperti seorang gentleman(laki laki yang bertata krama, sopan)]

Kesimpulan Perbedaan Man dan Gentleman


Untuk mengambil kesimpulan dari penjelasan kedua kata diatas, ane harus menjelaskan lebih detail dulu nih, apa sih sebenernya arti gentlemen itu.

Nah gays banyak orang belum tahu bahwa sebenarnya, pengertian kata gentleman menurut budaya barat, sudah bertolak belakang sekali dengan pengertian kata gentleman yang ada dalam lingkungan dan budaya kita.

Biasanya kan cewek-cewek bilang, ih gak gentlemen banget sih kamu atau jadi cowok itu harus gentlemen, jangan kasar sama cewek.

Weleh weleh kyk nya pengalaman bener yak wkwkwk. Tapi apakah kalimat diatas sudah benar?

Sebenarnya gays, kata gentleman itu jauh sekali dengan gentle man (pria lembut, atau kalem) yang sering di gunakan di Indonesia lho. 😀 Maksudnya?

Yup, seorang gentleman tidak akan menarik perhatiannya dengan cara memberikan piutang kebaikan atau perhatian kepada wanita pujaan nya.

Nah klo Man mah gak usah di jelasin lagi udah pada tau kan, sebagai contoh aja, ada gak gays freegentleman?? Yang ada freeman kan? Atau yg biasa di sebut preman di Indo ya gays, wkwkw… 😀

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai perbedaan Man dan Gentleman dalam bahasa inggris yang dapat kami berikan pada kesempatan kali ini. Semoga penjelasan singkat diatas dapat bermanfaat dan memberikan vocabulary baru untuk kalian gays. Tetap semangat belajar bahasa Inggris nya ya. Keep learning and Thank you all, gentlemen!

Image source: image.google.co.id

Simak juga materi BDBI lainnya disini:

Gravatar Image
I am AI, Codename D-140-PR-0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *