Nama Hewan Dalam Bahasa Inggris Berdasarkan Jenis Kelamin

Posted on

Nama Hewan Dalam Bahasa Inggris Berdasarkan Jenis KelaminBelajar bahasa inggris memang sangat menyenangkan apabila kita tahu bagaimana cara mempelajarinya dengan baik dan benar.

Banyak pelajar yang menggunakan cara-cara unik untuk memperbanyak kosakata atau vocabulary. Mungkin dengan cara menempelkan ‘sticky note’ di meja belajar, kamar tidur, plavon, atau bahkan di dalam toilet.

Nah, berikut ini kami berikan kosakata tentang hewan dalam bahasa inggris yang mengalami perubahan sesuai dengan jenis kelamin hewan tersebut. Nah, hewan-hewan apa sajakah yang dimaksud disini?

Eitss…tunggu dulu, kami juga akan memberikan BONUS vocabulary ketika hewan tersebut masih kecil atau anak-anak. Yuk ah…langsung saja kita simak nama hewan dalam bahasa inggris berikut ini:

Nama Hewan Dalam Bahasa Inggris Berdasarkan Jenis Kelamin

Nama Hewan Dalam Bahasa Inggris Berdasarkan Jenis Kelamin

Nama hewan dalam bahasa inggris yang pertama adalah Kucing. Dalam bahasa inggris kucing biasa disebut dengan ‘CAT’. Hayo… siapa yang memiliki kucing sebagai hewan peliharaan anda dirumah? Yup, hewan yang satu ini juga memiliki perbedaan nama lho, sesuai dengan jenis kelamin dan ketika masih kecil.

[infobox style=”alert-gradient”]

Umum: CAT

Bentuk jamak: CATS

Kucing jantan: TOM

Kucing betina: QUEEN

Kucing anak-anak: KITTEN

[/infobox]

Nama hewan dalam bahasa inggris yang memiliki beberapa perbedaan adalah ‘Ayam’. Ayam memang menjadi hewan yang paling banyak dipelihara di Indonesia ini menjadi makanan favorite admin juga lho… ^_^ Berikut ini nama-nama lengkapnya:

[infobox style=”alert-gradient”]

Umum: CHICKEN

Bentuk jamak: CHICKENS

Ayam jantan: ROOSTER

Ayam betina: HEN

Ayam anak-anak: CHICK

[/infobox]

Nah, hewan yang selanjutnya adalah saudara dekat dari ayam, yaitu burung. Buat yang koleksi burung tentu memiliki nama tersendiri untuk burung kesayangannya. Tapi, secara umum nama-nama hewan ini dalam bahasa inggris adalah:

[infobox style=”alert-gradient”]

Umum: BIRD

Bentuk jamak: BIRDS

Burung jantan: COCK

Burung betina: HEN

Burung anak-anak: NESTLING/FLEDGLING

[/infobox]

Yang berikutnya adalah hewan yang biasa dipelihara oleh orang-orang dari barat, yaitu: babi. Dalam bahasa inggris nama hewan ini memiliki beberapa perbedaan sama seperti hewan-hewan sebelumnya. Berikut ini nama-namanya:

[infobox style=”alert-gradient”]

Umum: PIG

Bentuk jamak: PIGS

Babi jantan: BOAR

Babi betina: SOW [jarang digunakan]

Babi anak-anak: PIGLET/SUCKLING

[/infobox]

Nama hewan dalam bahasa inggris yang terakhir adalah biri-biri. Yup, hewan yang satu ini memang salah satu favorite untuk dijadikan hewan ternak. Dimana bulu dari hewan ini sangat bermanfaat dan memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Oke, berikut ini nama biri-biri secara lengkap:

[infobox style=”alert-gradient”]

Umum: SHEEP

Bentuk jamak: SHEEP

Biri-biri jantan: RAM

Biri-biri betina: EWE

Biri-biri kecil: LAMB

[/infobox]

Oh ya, admin hampir lupa untuk memberikan nama hewan dalam bahasa inggris yang memiliki variasi yang paling banyak. Kenapa begitu?

Mungkin nama-nama hewan berikut ini akan sangat bermanfaat untuk menambah vocabulary anda. Biasanya masih banyak dari teman-teman kita yang belum memiliki vocabulary ini, jadi anda dapat membagikannya.

Terbaikk! ^_^ Hewan ini sangat jarang dipelihara karena harganya yang cukup mahal lho… Bahkan ada yang harganya mencapai miliaran rupiah. Hewan tersebut adalah KUDA. Yup, langsung saja kita simak Hewan yang spesial berikut ini:

[infobox style=”alert-gradient”]

Umum: HORSE

Bentuk jamak: HORSES

Kuda jantan dewasa: STALLION

Kuda betina dewasa: MARE

Kuda jantan muda: COLT

Kuda betina muda: FILLY

Kuda anak-anak: FOAL

[/infobox]

Nah, demikianlah nama hewan dalam bahasa inggris yang memiliki keunikan tersendiri. Satu hewan tetapi memiliki berbagai macam nama berdasarkan usia dan jenis kelamin. Bagaimana? Apakah vocabulary anda menjadi semakin bertambah? Mungkin nama hewan tersebut dapat anda buat menjadi sticky note di toilet anda. ^_^ Semoga bermanfaat ya.

Terima kasih.


Simak juga materi BDBI lainnya:

Gravatar Image
I Love Teaching and Learning English. Bagikan juga artikel diatas, agar bermanfaat juga untuk sahabat Anda. ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *