Cerita Liburan ke Danau dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Posted on

Cerita Liburan ke Danau dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya – Welcome back sahabat BDBI semua! Kali ini admin akan tidak memberikan cerita liburan ke pantai dalam bahasa Inggris lagi, melainkan cerita liburan ke Danau.

Untuk sahabat BDBI yang sedang mencari referensi cerita bahasa Inggris yang berhubungan tentang liburan, mungkin cerita liburan ke danau dalam bahasa inggris dan terjemahannya berikut ini dapat sahabat gunakan. Selamat membaca! 😀

Cerita Liburan ke Danau dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Cerita Liburan ke Danau dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya
Credit: kompasiana.com

[infobox style=”alert-shadow”]

My First Trip to Blue Lake

Hello guys, I live in a big city the only water that I could find out of foul-smelling black river full of garbage behind my school.  But, I don’t wanna talk about the city, this is my story about a place that not a lot of people know about it.

Last weekend, my friend, his name is Kelvin came to visit me from Singapore. It was a long weekend and he said he wanted to go for a natural. The first place that came to my mind when I thought of a greener landscape are Bandung and Bogor.

Since Kelvin was in Jakarta only for a short a moment of time, I didn’t want him to spend time in traffic so I decided to look for an alternative.

I did some Google searches and without having to dig deep, I stumble upon the place in Tangerang about one and a half of hours west of Jakarta, and this place is called Telaga Biru Cisoka which is translated as Cisoka Blue Lake.

Blue Lake was discovered not so long ago by a couple of local high scholars who found this place by accident.

They posted Blue Lake on social media and word of mouth news spread and more people are starting to come and the seeker spot isn’t too secret anymore.

When Kelvin and I walked around, a local guide his name is Mr. Dika came up to us and offered us to be our guide so we thought why not.

He took us around to see what’s more around the area. Most people who went there only saw three lakes. But if we explore a little more, we’ll see seven of them. Mr. Dika’ll show us around and of course don’t forget to give tips because he’s also a really cool guy.

Kelvin and I had a small chat with Mr. Dika and he said he’s very happy how it’s turning out. For him, more visitors mean more money.

It’s kind of sad that this place is gonna be commercialized very soon. It’s just a matter of time until this place becomes a proper tourism destination.

We’ve considered ourselves lucky because we got to see the lakes before it became too popular. We saw the more natural side of it with very few people around. I’m pretty sure in the near future, how gorgeous the color of the blue lakes it’s gonna get really popular.

[/infobox]

Artinya:

[infobox style=”alert-shadow”]

Perjalanan Pertamaku ke Telaga Biru

Halo, saya tinggal di kota besar satu-satunya air yang bisa saya temukan berasal dari sungai hitam berbau busuk penuh sampah di belakang sekolah saya. Tapi, saya tidak ingin membicarakan kota ini, inilah ceritaku tentang tempat yang tidak banyak orang ketahui.

Akhir pekan lalu, temanku, namanya Kelvin datang mengunjungiku dari Singapura. Itu adalah akhir pekan yang panjang dan dia bilang dia ingin kembali ke alam. Tempat pertama yang terlintas di benak saya saat memikirkan pemandangan yang hijau adalah Bandung dan Bogor.

Karena Kelvin berada di Jakarta hanya untuk sesaat, saya tidak ingin dia menghabiskan waktu di jalanan yang macet jadi saya memutuskan untuk mencari alternatif.

Saya melakukan beberapa pencarian di Google dan tanpa harus menggali lebih dalam, saya menemukan tempat di Tangerang sekitar satu setengah jam di sebelah barat Jakarta, dan tempat ini disebut Telaga Biru Cisoka yang dalam bahsaa Inggris menjadi Cisoka Blue Lake.

Telaga Biru ditemukan belum lama oleh beberapa alumni setempat yang menemukan tempat ini secara tidak sengaja.

Mereka mengirim Telaga Biru di media sosial dan berita kabar dari mulut ke mulut menyebar dan lebih banyak orang mulai datang dan tempat ini tidak lagi menjadi rahasia.

Ketika Kelvin dan saya berjalan berkeliling, pemandu lokal bernama Pak Dika mendatangi kami dan menawari untuk menjadi pemandu kami, jadi kami pikir mengapa tidak.

Dia membawa kami berkeliling untuk melihat apa yang ada di sekitar daerah itu. Kebanyakan orang yang pergi ke sana hanya melihat tiga danau. Tapi kalau kita jelajahi sedikit lagi, kita akan ketemu tujuh danau. Pak Dika akan menunjukkan kita berkeliling dan tentu saja jangan lupa memberikan tip karena dia juga orang yang sangat seru.

Kelvin dan saya mengobrol dengan Pak Dika dan dia bilang dia sangat senang bagaimana keadaannya sekarang. Baginya, lebih banyak pengunjung berarti lebih banyak uang.

Ini agak menyedihkan bahwa tempat ini akan segera dikomersialkan. Tinggal hitungan saja sampai tempat ini menjadi tujuan wisata yang tepat bagi para turis.

Kami menganggap diri kami beruntung karena kami bisa melihat danau sebelum menjadi terlalu populer. Kami melihat sisi yang lebih alami dengan sedikit orang. Aku cukup yakin dalam waktu dekat, betapa cantiknya warna danau biru itu akan menjadi sangat populer.

[/infobox]

Demikianlah sekelumit cerita liburan ke danau dalam bahasa inggris dan terjemahannya yang dapat admin berikan khusus untuk sahabat BDBI semua. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat untuk sahabat BDBI semua dan mungkin bisa menjadi referensi untuk membuat cerita singkat bahasa inggris. Keep learning guys and thank you! 😀

Image source: image.google.co.id

Simak juga materi BDBI lainnya disini:

Gravatar Image
I Love Teaching and Learning English. Bagikan juga artikel diatas, agar bermanfaat juga untuk sahabat Anda. ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published.