Contoh Penggunaan Kata Percaya dalam Bahasa Inggris

Posted on

Contoh Penggunaan Kata Percaya dalam Bahasa Inggris – Welcome back sahabat BDBI semua! Kembali lagi nih di website kita tercinta. Pada kesempatan kali ini kita akan bersama-sama menambah vocabulary lagi nih. Langsung aja yuks kita simak bersama-sama! Cekidot!

Contoh Penggunaan Kata Percaya dalam Bahasa Inggris

Penggunaan Kata Percaya dalam Bahasa Inggris

Kata percaya jika kita lihat dalam kamus Bahasa Inggris memang ada beberapa variasinya. Tapi, pada kesempatan kali ini, kita tidak hanya akan membahasnya berdasarkan kamus. Kita juga akan melihat variasi kata percaya ini jika digunakan dalam beberapa konteks kalimat atau ungkapan. Langsun aja kita lihat bersama-sama:

Variasi Kata Percaya

  1. PERCAYA diri dong…!
  2. PERCAYA deh sama gue. 🙂
  3. Bangun kePERCAYAan itu gak mudah.
  4. Gue gak PERCAYA ini beneran terjadi.
  5. Aku harus mendapatkan kePERCAYAan diriku lagi.
  6. PERCAYA gak PERCAYA aku sudah suka sama kamu sejak SMA.

Penggunaannya menjadi:

  1. Be confident!
  2. Trust me.
  3. Building trust is hard.
  4. I can’t believe it’s happening.
  5. I need to gain my confidence back.
  6. Believe it or not I have a crush on you since high school.

Bagaimana? Sudah bisa dong jika sahabat semua ingin menggunakan kata percaya ini dalam konteks kalimat Bahasa Inggris? Nah, kalo sahabat BDBI ada yang juga ingin membuat kalimat menggunakan kata percaya ini silahkan ketikan di kolom komentar ya. J

Okedeh, demikianlah penjelasan singkat mengenai penggunaan kata percaya jika digunakan dalam beberapa konteks dalam Bahasa Inggris. Semoga dapat menambah pengetahuan sahabat BDBI semua. Happy learning and see you next post!

Image edited from: image.google.co.uk

Oh ya…simak juga yuk materi BDBI lainnya:

Gravatar Image
I Love Teaching and Learning English. Bagikan juga artikel diatas, agar bermanfaat juga untuk sahabat Anda. ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published.