Contoh Kata Pengantar Dalam Bahasa Inggris (Preface) Beserta Artinya

Posted on

Contoh Kata Pengantar Dalam Bahasa Inggris (Preface) Beserta Artinya

Contoh Kata Pengantar Dalam Bahasa Inggris (Preface) Beserta Artinya – Welcome back sahabat BDBI semua! Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai kata pengantar, atau yang dalam bahasa Inggris disebut dengan Preface. Kata pengantar adalah tulisan yang biasanya diletakkan dibagian depan sebuah buku, skripsi, ataupun makalah dimana berisi sepatah atau dua patah kata dari si penulis agar pembaca dapat mengetahui gambaran atau cakupan dari buku, makalah, ataupun jurnal, tesebut.

Kata pengantar umumnya berisi ucapan rasa sukur, terima kasih, sedikit cuplikan dari tulisan, dan lain-lain sebagainya. Eit..ss, tunggu dulu, apakah sahabat sudah pernah membaca sebuah contoh kata pengantar dalam bahasa Inggris? Jika belum, maka sahabat BDBI semua dapat melihat salah satu contohnya berikut ini yang kami sadur dari salah satu buku belajar bahasa Inggris milik admin pribadi. Selain itu, admin akan melengkapinya juga dengan terjemahannya. Let’s check it out!

Contoh Kata Pengantar Dalam Bahasa Inggris (Preface)

While developing the outline for this book, I was haunted by my experience of learning English at school a long time ago. I did not want to write an English book that was monotonous and did not make the learning fun. The subject of English was my biggest fear back then. I was not confident enough to speak it aloud. Why? Lack of practice. I remember we had to memorize sixteen tenses and twenty or more new words each meeting, but we never practiced how to speak the words. Isn’t language about conversing?

The are many English book available, some of them are excellent. Despite the existence of some excellent books, I have not been able to locate any one that covers the skills of listening, writing, reading, grammar, vocabulary, and speaking. An English book should not only teach students one skill, grammar for example, but other skills as well. Real Time provides students with all those skills integrated into every activity and enables the students to practice the language.

The most common complaint from students besides its difficulty is that learning English is boring. Students are children, they still love to play and have fun. Why don’t we give them just that? The fun and excitement of learning! Real Time is designed for students to learn English and have fun doing it! Students can learn how to listening, write, and speak English through games, quizzes, and so forth. The topics of the lessons are also relevant to dialy conversation and are suitable for teenagers.

Real Time provides vast opportunities for students to practice, improvise, and personalize topics as they learn them, boosting the students’ confidence as they speak the language.

This book is accompanied by an instructor’s manual, progress tests, and an audion with native speakers’ voices so that students may hear correct pronunciation.

Many individuals have assisted with the developement and publication of this book. I would like to acknowledge my husband Brian Bates for proof reading and providing feedback, Sedona Schwantes, and Joe Pasinato for helping me with the audio and my editors, for making sure I met deadlines, making some improvements and providing me valuable suggestions.

Nina Bates.


Arti dari Contoh Kata Pengantar Dalam Bahasa Inggris (Preface)

Saat mengembangkan garis besar untuk buku ini, saya dihantui pengalaman pribadi saya ketika dulu belajar bahasa Inggris di sekolah. Saya tidak ingin menulis sebuah buku bahasa Inggris yang monoton dan tidak membuat pembelajaran yangg menyenangkan. Pelajaran bahasa Inggris adalah ketakutan terbesar saya saat itu. Saya tidak cukup percaya diri untuk memulai berbicara. Mengapa? Kurangnya latihan. Saya ingat kami harus menghafal 16 bentuk tenses dan dua puluh atau lebih kata-kata baru pada setiap pertemuan, tapi kami tidak pernah berlatih bagaimana cara mengucapkan kata-kata. Bukankah bahasa adalah tentang bercakap-cakap (berbicara)?

Ada banyak buku bahasa Inggris yang tersedia, beberapa dari buku tersebut sangatlah baik. Meskipun dari keberadaan beberapa buku yang sangat baik tersebut, saya belum bisa menemukan salah satu yang mencakup keterampilan mendengarkan, menulis, membaca, tata bahasa, kosakata, dan berbicara. Buku bahasa Inggris seharusnya tidak hanya mengajar siswa pada satu skill saja, tata bahasa misalnya, tetapi keterampilan lain juga. Real Time memberikan siswa dengan semua keterampilan terintegrasi ke dalam setiap kegiatan dan memungkinkan siswa untuk berlatih bahasa.

Keluhan yang paling umum dari pada siswa selain kesulitan-kesulitan tersebut, adalah bahwa belajar bahasa Inggris membosankan. Siswa adalah anak-anak, mereka masih suka bermain dan bersenang-senang. Mengapa kita tidak memberikan mereka hal tersebut? Kegembiraan dan kesenangan dari belajar! ‘Real Time’ dirancang bagi siswa untuk belajar bahasa Inggris dan bersenang-senang melakukannya! Siswa dapat belajar bagaimana mendengarkan, menulis, dan berbicara bahasa Inggris melalui permainan, kuis, dan lain sebagainya. Topik-topik pelajaran juga relevan dengan percakapan sehari-hari dan cocok untuk remaja.

‘Real Time’ memberikan kesempatan yang besar bagi siswa untuk berlatih, berimprovisasi, dan personalisasi topik yang mereka pelajari, meningkatkan kepercayaan diri siswa karena mereka berbicara bahasa Inggris.

Buku ini juga didampingi oleh instruktur manual, tes kemajuan, dan audio dengan suara penutur asli sehingga siswa dapat mendengar pengucapan yang benar.

Banyak orang telah dibantu dengan developement dan penerbitan buku ini. Saya ingin menyatkan bahwa suami saya, Brian Bates untuk membaca dan menyediakan umpan balik, Sedona Schwantes, dan Joe Pasinato yang membantu saya dengan audio dan editor saya, untuk memastikan aku menyelesaikannya tepat waktu, membuat beberapa perbaikan dan memberikan saya saran yang berharga.

Nina Bates.

Demikianlah contoh kata pengantar dalam bahasa inggris (preface) beserta artinya yang dapat kami berikan untuk sabahat BDBI semua. Semoga salah satu contoh kata pengantar dalam bahasa Inggris diatas dapat menjadi salah satu contoh yang bermanfaat untuk sahabat dan menjadi salah satu referensi yang baik dan benar. Terima kasih dan keep learning ya. 😀


Simak juga materi BDBI lainnya:

Gravatar Image
I Love Teaching and Learning English. Bagikan juga artikel diatas, agar bermanfaat juga untuk sahabat Anda. ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *